Maulid Nabi Muhammad SAW, Momentum Untuk Perbanyak Sholawat

oleh
Walikota Tanjungpinang, H Syahrul, menyerahkan dana zakat bantuan ekonomi produktif. (Foto : Humpro TPI)

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Male” buttontext=”Malas Baca, Tekan Ini”]

Maulid Nabi Muhammad SAW, Momentum Untuk Perbanyak Sholawat

SIJORIKEPRI.COM, TANJUNGPINANG — Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang, melalui Bagian Administrasi Kesejahteraan Rakyat Setdako Tanjungpinang melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H/ 2019 M, di Masjid Agung Al Hikmah, Tanjungpinang, Jumat, (15/11/2019).

Dalam sambutannya, Walikota Tanjungpinang, H Syahrul S.Pd, mengatakan bahwa, semua yang hadir disini harus bersyukur kepada Allah SWT karena masih diberikan kesehatan, kenikmatan hidup, serta panjang umur dan dapat menghadiri peringatan hari lahir Nabi Muhammad SAW 1441 H.

“Nikmat yang diberikan kepada kita semua haruslah disyukuri. Karena dengan bersyukur menjadi bukti bahwa sebagai hamba Allah kita semua akan menjadi insan yang bertakwa,” ujar Syahrul.

Syahrul berharap setelah peringatan ini mudah-mudahan akan ada perubahan yang lebih baik atau sikap, yang menandakan bahwa kita benar benar taat kepada Allah SWT dan taat kepada Rasul.

“Dalam kesempatan ini, saya atas nama Pemerintah Kota Tanjungpinang ingin mengajak kita semua, bahwa kedepan mari kita sama sama bersinergi dan mensukseskan program Pemerintah Kota Tanjungpinang, untuk menjadi kota yang aman, tentram, tertib, serta masyarakat yang ramah dan selalu melaksanakan seluruh perintah Allah dan menjauhi semua larangannya. Kuncinya agar semua itu dapat terlaksana, seluruh warga masyarakat haruslah taat dan patuh kepada Allah SWT,” lanjut Syahrul.

BACA JUGA :  Polres Lingga Bersama Polsek Dabo dan Polsek Singkep Barat Gelar Goro

Diakhir sambutannya, Syahrul kembali mengajak kepada seluruh jamaah yang hadir untuk memaknai momentum Maulid Nabi Muhammad SAW ini sebagai ajang perbanyak sholawat.

“Semakin banyak kita bersholawat kepada Nabi Muhammad SAW, maka di hari akhir kelak akan diberikan syafaatnya dan jadikan Maulid Nabi Muhammad SAW ini juga sebagai kesempatan untuk memperbaiki diri, memuhasabah diri agar menjadi pribadi yang lebih baik lagi,” pungkasnya.

Ketua Panitia pelaksana Riwayat, S.Sos menyampaikan dalam laporannya, bahwa tujuan dilaksanakan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW adalah sebagai upaya meningkatkan iman dan taqwa serta mensuritauladani kehidupan Rasulullah dalam kehidupan sehari hari, serta menumbuhkembangkan syiar agama islam di Kota Tanjungpinang.

BACA JUGA :  Lakukan Perkosaan di Plantar 3, Pria Ini Diamankan Polisi

Ustad Abi Alfi Muhammad Ismail SLA memberi warna tersendiri bagi para jamaah. Sajian ceramah yang diselingi dengan mengajak para jamaah bersholawat mendapat tempat tersendiri bagi jamaah.

Disela-sela tausyiahnya, da’i yang akrab disapa Abi Ismail ini mengajak para jamaah untuk bersholawat bersama. Dalam ceramahnya, ia mengatakan umat Islam harus bersatu padu dan hindari perbedaan.

“Yang berbeda jangan dibahas bahkan diperdebatkan. Itu sama saja berusaha untuk menimbulkan perpecahan antar umat. Ada 4 hal yang harus diperhatikan secara bersama yaitu syahadat, sholat, kiblat dan kitab. Itu pegangan kita semua,” paparnya.

Ia juga mengingatkan dan mengajak kepada para jamaah untuk melaksanakan sholat berjamaah di masjid dan menutup aurat.

“Bagi laki-laki wajib hukumnya sholat di masjid dan bagi perempuan wajib hukumnya menutup aurat. Semoga kita semua termasuk ciri-ciri insan yang bertakwa dan beriman kepada Allah SWT,” tutupnya.

BACA JUGA :  Kembali Kasus Positif COVID-19 Tanjung Pinang Bertambah

Kegitan dihadiri juga oleh Wakil Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma S.IP, Sekretaris Daerah Kota, Drs. Teguh Ahmad Syafari M.Si, Asisten, Staf Ahli, Kepala FKPD, Kepala OPD, Ketua LAM Provinsi Kepri, H. Abdul Razak AB dan Ketua LAM Kota Tanjungpinang, H. Wan Raffiwar, serta masyarakat Tanjungpinang. (FD/R)

Shares

No More Posts Available.

No more pages to load.