Nasib THL Bidang Kebersihan Menunggu APBD-P

oleh

LINGGA (SK) — Nasib 124 Tenaga Harian Lepas (THL) Bidang Kebersihan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Lingga, masih menunggu anggaran APDB-P. Pada pertemuan (12/6/2015) lalu, diputuskan hanya 26 THL yang masih lanjut bekerja, sementara sisanya diistirahatkan untuk sementara waktu.

Salah seorang THL yang diberhentikan saat ditemui Sejori Kepri mengatakan, pada pertemuan pada (12/6/2015) lalu, hanya 26 orang dari kami yang masih melanjutkan pekerjaan dibidang kebersihan.

“Hanya 26 saja yang masih kerja, kalau yang lain katanya menunggu APBD-P, dipertemuan tersebut juga dilakukan pembayaran gaji kami yang belum dibayarkan beberapa bulan lalu,” ujarnya singkat dan enggan menyebutkan namanya, Senin (22/6/2015).

Pada berita sebelumnya, Kasi Kebersihan Dinas PU Lingga, Amirullah, menyampaikan, 150 THL bidang kebersihan dari Dinas PU dengan terpaksa diistirahatkan untuk sementara waktu, terhitung dari 1-12 juni 2015 karena tidak ada lagi anggaran untuk membayar gaji mereka, namun kita telah mengusulkannya di APBD-P.

“Pada (12/6/2015) nanti, mereka kembali akan di kumpulkan untuk mendengar apa solusi yang akan diambil oleh Dinas PU, apakah akan melanjutkan pekerjaan mereka, atau mereka di berhentikan seterusnya,” jelas Amirullah saat itu, Rabu (3/6/2015) lalu.

BACA JUGA  Pemkab Lingga Akan Berhentikan “RATUSAN THL, BENARKAH ???”

Saat dikonfirmasikan lagi terkait pengumpulan THL pada (12/6/2015) lalu, Kasi Kebersihan Dinas PU Lingga, Amirullah, melalui pesan singkatnya mengatakan bahwa, pada (12/6/2015) telah dilakukan pembayaran gaji yang tertunda kepada 140 orang THL (yang belum dibayar 3 bulan dari Maret hingga Mei), untuk kelanjutannya dari juni sampai desember 2015, hanya 26 orang saja yang dipekerjakan, sesuai Surat Edaran Setda pada (8/6/2015), hanya terakomodir 2, 2 M, yang terdiri dari orang persampahan dan kebersihan Gedung Daerah Daik dan Dabo, jadi tersisa 114 orang lagi, sedangkan untuk THL pemotong rumput dan taman, sementara diistirahat menunggu anggaran perubahan. (SK-Pus)

LIPUTAN LINGGA : PUSPADINTO
EDITOR : DEDI YANTO

Nasib THL Bidang Kebersihan Menunggu APBD-P (Photo : Puspadinto)
Nasib THL Bidang Kebersihan Menunggu APBD-P
(Photo : Puspadinto)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.