Pantai Tanjung “OBJEK WISATA YANG INDAH di RANAI”

oleh
Pantai Tanjung, di Ranai, Kabupaten Natuna. (Foto : Bernard Simatupang)
– Ada Pulau Senoa, Daya Tarik Dalam Sejarah Natuna.
– Dan Bisa Datangkan PAD Bagi Natuna.

NATUNA (SK) — Pantai Tanjung adalah lokasi wisata pantai yang paling sering dikunjungi masyarakat Kabupaten Natuna, di wilayah Ranai.

Pantai yang terletak di daerah Teluk Seluang, Kecamatan Bunguran Timur Laut ini biasa dilafalkan warga sekitar dengan sebutan “Tanjung”.

Bentuk Pantai ini berbelok semakin ke ujung, sehingga dari sini kita bisa melihat Gunung Ranai yang puncaknya kerap ditutupi awan plus pemandangan pantai.

“Jika kita berada di pantai ini, kita bisa menikmati keindahan laut, serta pulau-pulau bersejarah, misalnya Pulau Senoa yang mempunyai daya tarik dalam sejarah di Natuna,” kata Andi, salah satu pengunjung Pantai Tanjung, Selasa, (21/02/2017)

BACA JUGA :  Pulau Senoa Natuna Dicanangkan Kemenpar “JADI DESTINASI UNGGULAN”

Dengan keindahan Pantai Tanjung yang merupakan salah satu objek wisata Natuna, Pemerintah sendiri belum melakukan polesan berarti di lokasi ini.

Sejumlah fasilitas baru dikelola warga sekitar yang menyediakan tempat duduk, pondok dan warung.

Jika dikelola secara profesional, sekaligus melibatkan masyarakat sekitar, bukan mustahil tempat ini akan menjelma menjadi salah satu surga wisata alam unggulan di Provinsi Kepri, khususnya di Natuna.

“Jika Pantai Tanjung ini dikelola dengan benar oleh pemerintah, kita yakin akan memberikan daya tarik bagi wisatawan asing untuk datang dan berkunjung ke Natuna,” ucap Andi.

Menurut Andi, dengan adanya wisata di Natuna akan menambahkan Pemasukan PAD Natuna, serta bisa mempromosikan investor, agar bisa masuk ke Natuna.

BACA JUGA :  Pulau Senoa Natuna Dicanangkan Kemenpar “JADI DESTINASI UNGGULAN”

“Kemajuan suatu dearah bermula ada daya jual pada suatu daerah tersebut. Kita lihat aja Natuna ini sangat banyak daya jual, semua sektor ada di Natuna. Tinggal bagaimana Pemerintah Daerah mengelolanya. Sehingga investor bisa datang ke Natuna untuk menanam saham di Natuna,” tutupnya. (SK-Nard)

 

Shares

No More Posts Available.

No more pages to load.