Parade Band Karang Taruna Sungai Lumpur 18 Group Unjuk Kebolehan

oleh

LINGGA (SK) – Dalam rangka memperingati HUT Karang Taruna ke-55 dan Hari Sumpah Pemuda ke-87, Karang Taruna Kelurahan Sungai Lumpur, Kecamatan Singkep, menggelar Parade Band, yang diikuti 18 Grup Band lokal, di Halaman Gedung Nasional Dabo Singkep, Minggu, (1/11/2015) lalu.

Ketua Karang Taruna Kelurahan Sungai Lumpur, Kecamatan Singkep, Sutarman, dalam sambutannya, mengatakan, Karang Taruna merupakan satu wadah yang memiliki legalitas yang jelas dan telah diatur oleh Permensos No 77 tahun 2010, yakni, tentang pedoman dasar karang taruna.

“Kita berharap kedepannya peran serta karang taruna dapat menjadi perhatian pemerintah dalam mengembangkan usaha dan kesejahteraan sosial, terutama bagi generasi muda sebagai penerus bangsa,” ucapnya, kemarin.

Selain itu, kata Sutarman, momen ini sebagai langkah awal untuk membangkitkan semangat pemuda agar lebih berkarya, dan dapat menyalurkan bakatnya di bidang seni.

“Tidak saja di bidang seni, namun, bidang lainnya, Pemuda Karang Taruna Kelurahan Sungai Lumpur diminta dapat menunjukkan kiprahnya,” papar pria yang biasa disapa Sutar ini.

BACA JUGA  Musrenbang Kecamatan Singkep

Dikonfirmasi terpisah, Selasa, (3/11/2015), Lurah Sungai Lumpur, Gunawan, S.Kom, menuturkan, kita selalu mensuport kegiatan-kegiatan positif yang dilakukan oleh pemuda, melalui organisasi karang taruna. Diharapkan para pemuda Kelurahan Sungai Lumpur dapat berbuat lebih dan menjadi pelopor dalam lingkungan sendiri.

“Seperti diketahui, di dalam organisasi karang taruna, ada yang namanya Bulan Bhakti Karang Taruna (BBKT), melalui momen tersebut banyak hal yang yang dapat dilakukan oleh pemuda dibawah naungan organisasi karang taruna,” tandasnya. (SK-Pus)

LIPUTAN LINGGA : PUSPANDITO
EDITOR : RUSMADI

Penyerahan piagam penghargaan kepada salah satu peserta oleh Ketua Karang Taruna Kelurahan Sungai Lumpur Sutarman.(Foto : PUSPANDITO)
Penyerahan piagam penghargaan kepada salah satu peserta oleh Ketua Karang Taruna Kelurahan Sungai Lumpur Sutarman. (Foto : PUSPANDITO)
Panitia dan Peserta Parade Band.(Foto : PUSPANDITO)
Panitia dan Peserta Parade Band. (Foto : PUSPANDITO)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.