PKK Gelar Lomba Kreasi Roti Kirai

oleh -34 views
Ketua PKK Kabupaten Karimun, Raja Asmah Aunur Rafiq, Ketua Bhayangkari ranting Polsek Balai Karimun, Olivia Budi Hartono, bersama PKK Kelurahan se-Kecamatan Karimun. (Foto : Taufik)

PKK Gelar Lomba Kreasi Roti Kirai

SIJORIKEPRI.COM, KARIMUN — PKK Kelurahan se-Kecamatan Karimun, menggelar Lomba Kreasi Roti Kirai dan Lomba Penyuluhan 10 Program Pokok PKK, Senin, (27/1/2020). Kegiatan dipusatkan di Balai Pertemuan Kelurahan Sungai Lakam Timur ini bertujuan silaturahmi dan Peningkatan Kapasitas Kader PKK. Tujuan lain mempererat antar Intansi.

Ketua PKK Kabupaten Karimun, Raja Asmah Aunur Rafiq, mengatakan, kader PKK harus peka dengan informasi. Salah satu perhatian, katanya tertuju penyebaran Virus Corona yang akhir-akhir ini sangat membahayakan.

”Mari bersama-sama kita waspada terhadap penyebaran virus ini. Lebih baik mencegah dari pada mengobati,” ujar Asmah Aunur Rafiq.

Ketua Bhayangkari ranting Polsek Balai Karimun, Olivia Budi Hartono, ikut angkat bicara. Ia minta ibu-ibu waspada dengan penyebaran virus mematikan ini.

”Kita cegah Virus Corona itu dengan menggunakan masker. Sebaiknya jangan dulu bepergian ke luar negri jika tidak perlu,” katanya.

Selain itu, wanita akrab disapa Olivia Budi ini, menanggapi kegiatan Lomba Kreasi Roti Kirai dan Lomba Penyuluhan 10 Program Pokok PKK. Menurutnya kegiatannya sangat menarik.

Ketua PKK Kelurahan Sungai Lakam Timur, Elydar Yudhi, mengatakan, kegiatan ini sebagai wujud melestarikan makanan melayu. Kerjasama yang baik akan menghasilkan persaudaraan yang kuat. Selain lomba kreasi menghias kue mengkirai, juga ada lomba penyuluhan 10 program PKK.

“Kegiatan ini dapat mempererat tali silaturahmi dengan sesama Kader, baik itu di tingkat Kelurahan, Kecamatan, Kabupaten maupun Instansi Vertikal. Seperti dengan ibu Kapolsek Balai Karimun, kami minta kesedian beliau menjadi salah satu tim juri,” kata Elydar Yudhi.

Hadir dalam kegiatan tersebut anggota DPRD Karimun Donna, Ketua PKK Kelurahan se-Kecamatan Karimun, Ketua PKK Kecamatan Karimun, serta undangan lainnya. (Wak Fik)

Click to rate this post!
[Total: 2 Average: 5]
banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400