Ponpes An Nur Inhil Siap Terima Santri Baru

oleh
Para Santri Pondok Pesantren (Ponpes) An Nur Kuala Selat, Kecamatan Kateman, Indragiri Hilir (Inhil), bersama Ustadz Ponpes An Nur Kuala Selat. (Foto : Ist)

– Buka Kelas MTs dan SMK.

Para Santri Pondok Pesantren (Ponpes) An Nur Kuala Selat, Kecamatan Kateman, Indragiri Hilir (Inhil). (Foto : Ist)

Sijori Kepri, Inhil — Tahun ini, Pondok Pesantren (Ponpes) Modern An Nur Kuala Selat, Kecamatan Kateman, Indragiri Hilir (Inhil), siap menerima santri baru, setelah izin resmi dikeluarkan oleh Kementerian Agama Republik Indonesia, melalui Dirjen Pendidikan Islam Jakarta.

Sekretaris Yayasan An Nur Kuala Selat, Kecamatan Kateman, Dani Sartika SE MM, mengucapkan rasa syukur walaupun usia pondok masih terbilang baru, tapi berkat kerja sama semua pihak, antara Yayasan An Nur Kuala Selat dengan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Indragiri Hilir, melalui Kasi Pontren, akhirnya izin Pondok Resmi sudah didapatkan.

“Alhamdulillah, tahun ini merupakan tahun ke 2, kami dari pihak Yayasan Pendidikan An Nur, Kuala Selat, siap menerima Santri Baru. Setelah beberapa Minggu menyiapkan pemberkasan Izin Pondok, akhirnya, Piagam Statistik Pesantren resmi dikeluarkan dari Kementerian Agama Republik Indonesia, melalui Dirjen Pendidikan Islam Jakarta,” kata Dani Sartika, Senin, (17/05/2021).

BACA JUGA :  Tahapan Pilkades Serentak 2021 di Kabupaten Inhil

Ia mengharapkan, dengan telah dikeluarkannya Izin Pondok ini, masyarakat Kabupaten Indragiri Hilir, khususnya Kecamatan Kateman, Kecamatan Pelangiran, Kecamatan Pulau Burung, Kecamatan Mandah dan Kecamatan Teluk Belengkong, tidak perlu jauh-jauh dan ragu-ragu lagi untuk memondokkan anaknya di Desa Pesisir Kuala Selat.

“Insya Allah kami siap membimbing dan membina para Santri untuk menjadi Santri yang berakhlakul karimah,” ujar Ketua LAMR Desa Kuala Selat ini.

Adapun tingkatan pondok yang diterima saat ini, yaitu tingkatan MTs dan SMK, yang merupakan satu-satunya sekolah SMK yang berbasis Pondok Pesantren, khususnya wilayah Utara.

“Untuk mempersiapkan penerimaan santri baru, saat ini kami lagi membangun asrama santri putra dan putri. Semoga target ajaran baru tercapai dan siap ditempati,” harap Dani Sartika.

BACA JUGA :  Sejumlah Pejabat Lingga “NAMANYA DI CATUT”

Ucapan terimakasih disampaikan kepada Kasi PD Pontren, H Arifin S.Ag MA, yang sudah bersusah payah untuk turun memantau persiapan pondok dan verifikasi kelayakan izin pondok.

“Kami dari pihak Yayasan Pondok Pesantren sangat bersyukur, dan mengangkat Ustadz DR Suhaidi S.Ag M.Pd, sebagai Pembina Pondok. Dan dengan telah dikeluarkan izin ini, mudah-mudahan pondok ini maju dan berkembang pesat untuk tahun-tahun berikutnya,” pungkasnya. (Leman)

Shares

No More Posts Available.

No more pages to load.