, ,

Rafiq Lepas 26 Calon Jemaah Haji “DISDIK KARIMUN”

oleh
Rafiq Lepas 26 Calon Jemaah Haji “DISDIK KARIMUN” 1
Bupati Karimun, Aunur Rafiq melepas calon jemaah haji dari keluarga besar Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun. (Foto : Istimewa)
Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]

SIJORIKEPRI.COM, KARIMUN — Bupati Karimun, Aunur Rafiq melepas calon jemaah haji dari keluarga besar Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun, di aula SDN 001, Tanjung Balai Karimun, Selasa, (18/07/2017).

Adapun jumlah jamaah yang dilepas sebanyak 26 orang, yang diawali dengan acara adat tepuk tepung tawar oleh Bupati Karimun dan dilanjutkan dengan undangan lainnya.

Dalam sambutan pelepasan itu, Rafiq mengajak untuk mendoakan calon jamaah haji, agar selalu dalam lindungan Allah, selamat pergi dan selamat pulang.

Selain itu, Rafiq juga menyatakan, pemerintah sangat peduli, khususnya di Dinas Pendidikan, dalam hal ini terhadap calon jamaah haji di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karimun.

Rafiq juga menginformasikan, bahwa dalam waktu dekat, Pemerintah Daerah Kabupaten Karimun akan melepas secara resmi calon Jamaah Haji Kabupaten Karimun, yang berangkat dari Karimun ke Batam pada tanggal 30 Juli 2017 dan berangkat dari Batam ke Mekah pada tanggal 31 Juli 2017, yang akan di lepas oleh Gubernur Kepri, di Asrama Haji Batam.

“Kepada para calon haji yang dilepas pada hari ini, mari kita syukurim bahwa kita bisa berangkat pada tahun ini. Masih banyak saudara kita pada hari ini yang belum diberikan kesempatan oleh Allah SWT untuk berangkat ke tanah suci Mekah Mukarramah,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Kadis Pendidikan Karimun, Bakri Hasyim, mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan disetiap tahunnya, dan ini adalah rasa syukur kita, bahwa dari anggota di Dinas Pendidikan telah melaksanakan haji di Mekah.

Ia juga mengharapkan, agar calon jamaah haji dapat mempersiapkan kesehatannya dan dapat memperkuatkan iman dalam melaksanakan haji nanti.

“Kami mendoakan semoga bapak ibu sehat selalu, selamat pergi dan selamat pulang ke kampong halaman nanti. Selain itu, kami juga mengharapkan didoakan kampung halaman ini, yakni Kabupaten Karimun, semoga kami yang ditinggalkan selalu dalam lindungan Allah dan dapat beraktivitas dengan baik sebagai mana biasanya,” tutupnya.

Sebelum acara ditutup, dilanjutkan dengan ceramah agama dengan calon jamaah haji, oleh ustad Rahmatullah. (SK-Fik)

 

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

height="100%"

loading...
banner 740x400

banner

banner