Reyman Manik Nakhodai LSM BAHTRA Kepulauan Riau

oleh
Reyman Manik Nakhodai LSM BAHTRA Kepulauan Riau 1
Ketua Umum LSM BAHTRA (Badan Advokasi Hukum Tertib Reformasi Aspirasi), R Hasibuan, melantik Reyman Manik, sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) LSM BAHTRA Kepulauan Riau. (Foto : Darma)
banner 4921x615

banner 2560x472

Click to rate this post!
[Total: 1 Average: 5]

Sijori Kepri, Batam — Ketua Umum LSM BAHTRA (Badan Advokasi Hukum Tertib Reformasi Aspirasi), R Hasibuan, melantik Reyman Manik, sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) LSM BAHTRA Kepulauan Riau, di Komplek Pasar Dream Land City, Blok K No 69, Kelurahan Tanjung Riau, Kecamatan Sekupang, Kota Batam, Rabu, (21/10/2020), sekira pukul 14.00 WIB.

Usai dilantik, Reyman Manik, dalam pidatonya mengatakan, visi dan misi kedepannya, diantaranya berjuang bagi kepentingan bersama guna terciptanya tatanan masyarakat yang demokratis, berkeadilan, struktur ekonomi rakyat yang kuat, mandiri, serta tertatanya sebuah lingkungan hidup yang manusia dan berkelanjutan demi cita-cita untuk mentransformasi masyarakat tertindas kearah kemerdekaan yang sejati.

“Mendorong proses pembangunan berbasis pada partisipasi masyarakat, transparan dan accountable untuk terciptanya good govermence, memberikan sumbangan pemikiran dan melaksanakan kegiatan yang berbasis kepada kebutuhan dan pemberdayaan rakyat miskin,” katanya.

Selanjutnya dengan semangat untuk meningkatkan posisi tawar masyarakat dengan menciptakan masyarakat mandiri melalui penguatan ekonomi dan intelegensi masyarakat, serta pemahaman hak dan kewajiban masyarakat menurut hukum dan undang-undang yang berlaku.

“Mendayagunakan sumber daya manusia dalam upaya meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan rakyat miskin dalam iklim Demokrasi dan berkeadilaan,kemudian meningkatkan kemampuan SDM aktivis LSM BAHTRA melalui pengembangan kapasitas intelektul, profesional dan memperteguh komitmen ideologia Demokrasi,” tegasnya.

Kemudian, melakuakan pendampingan kepada kelompok masyarakat untuk meningkatkan kemampuan sumber daya manusia, sumber daya ekonomi, memperkuat posisi tawar, dan keadaan kritis atas segala macam bentuk hegemoni.

“Juga memperluas jaringan dengan kelompok civil society, dalam rangka gerakan demokratisasi dengan berusaha memprakarsai kerjasama dengan perguruan tinggi, Dewan Pers Indonesia dan yang lainnya,” pungkasnya.

Ditempat yang sama, Lurah Tanjung Riau, Agus Sopian, mengajak dan meminta kepada LSM BAHTRA untuk bekerja sama dengan pemerintahan, dalam hal pembangunan program pemerintah, supaya bisa saling bahu membahu dan mendukung, agar Tanjung Riau bisa jauh lebih baik lagi.

“Dimasa Pandemi Covid-19 ini, semoga dengan adanya LSM BAHTRA ini bisa saling membantu memutuskan mata rantai Covid-19,” harapnya. (Wak Dar)

banner 1280x160

banner 740x400

banner 1280x157

banner 740x400

banner 1050x130