Ribuan Siswa se-Kabupaten Lingga Ikuti UN

oleh

– Hari Pertama.

LINGGA (SK) — Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) pada hari pertama berdasarkan pantauan disejumlah sekolah tingkat SMA, SMK, MA sederajat di Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga berlangsung tertib, Senin (13/4/2015) pagi.

Tidak tampak ketegangan di wajah para siswa-siswi di Pelaksanaan UN di hari pertama ini, memang untuk pelaksanaan UN tahun ini ada dua tipe yakni Computer Based Test (CBT) atau Online dan Paper Based Test (PBT) atau tertulis. Di Kabupaten Lingga sendiri masih menggunakan sistem PBT, karena untuk menggunakan sistem CBT banyak yang harus disiapkan sebelumnya.

Ketua Panitia UN Kabupaten Lingga Rahmat Surya Siregar menyampaikan, sebanyak 1005 siswa-siswi se-Kabupaten Lingga, mengikuti UN Tahun 2015, yang terdiri dari, SMA sederajat 756 Siswa, SMK sederajat 185 Siswa, dan MA sederajat 64 Siswa, dari informasi yang di dapat pada ujian hari pertama ini tidak ada masalah semua siswa mengikuti UN.

“Selain itu, pada pelaksanaan UN hari pertama ini belum ditemukan lembar jawaban yang rusak maupun buram hingga sulit untuk dibaca,” ucap Ramat Surya, saat melakukan peninjuan di SMA Negeri 2 Dabo Singkep.

BACA JUGA  Satu Polisi Jaga Satu Sekolah

Dikatakan, pihaknya sangat berharap UN kali ini berjalan dengan lancar hingga selesai, distribusi soal ujian telah sampai ke kantor-kantor Polsek terdekat Sabtu (11/4/2015) kemarin. Bagi daerah yang jauh dari Polsek soal dititipkan di kantor desa dengan penjagaan dari Kapolpos masing-masing, pelaksanaan UN ini akan dilaksanakan selama tiga hari dari tanggal 13-15 April 2015.

Walaupun kelulusan ditentukan sekolah, namun nilai pada ijazah sangat diperlukan untuk menentukan agar dapat melanjutkan ke Perguruan Tinggi (PT), siswa harus berusaha untuk mendapatkan nilai yang baik karena hal ini penting untuk mereka melanjutkan ke perguruan tinggi nantinya,” imbuhnya. (SK-Pus)

 

 

No More Posts Available.

No more pages to load.