, ,

Satlantas Polres Karimun Kampanye di SMANSA

oleh
Pelajar SMANSA Karimun. (Foto : Taufik)

Satlantas Polres Karimun Kampanye di SMANSA

SIJORIKEPRI.COM, KARIMUN — Satlantas Polres Karimun melaksanakan Giat Himbauan Keselamatan Berkendara, dalam rangka Ops Keselamatan Seligi 2019 terhadap Siswa dan Siswi, serta Guru-Guru SMAN 1 (SMANSA) Kabupaten Karimun, di Lapangan SMA Negeri 1 Karimun, Jumat, (3/5/2019) sekira pukul 08.30 WIB.

Kasatlantas Polres Karimun, AKP Teuku F Kenedy SH SIK, mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Kampanye Keselamatan berlalu Lintas di Jalan Raya.

“Adapun pesan yang disampaikan Satlantas Polres Karimun, pertama dalam rangka meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu-lintas. Polda Kepri beserta Jajaran akan melaksanakan Operasi Keselamatan Seligi 2019, mulai tanggal 29 April hingga 12 Mei 2019 (14 Hari),” jelas Kasatlantas.

Dikatakannya, adapun yang menjadi prioritas pelanggaran yang menjadi sasaran operasi karena berpotensi dapat menyebabkan kecelakaan lalu lintas adalah pengemudi dibawah umur, pengemudi melawan arus, pengemudi motor berboncengan lebih dari satu, pengemudi dan penumpang motor tidak menggunakan Helm SNI, pengemudi Ranmor mabuk karena Narkoba/Miras, berkendara sambil menggunakan Handphone, berkendara melebihi batas kecepatan yang telah ditentukan, Ranmor yang tidak dilengkapi kaca spion, knalpot dan TNKB Non standart dan Ranmor bak terbuka untuk angkut orang.

Kemudian, juga menyampaikan pemahaman tentang arti keselamatan berlalu lintas, serta tertib dan etika berlalu lintas.

“Melalui kegiatan ini, kami berharap para anggota Dinas Pendidikan dan guru-guru dapat mengetahui dan memahami tentang aturan berlalu lintas, serta pentingnya keselamatan berkendara di jalan raya bisa terwujud dan terpeliharanya keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas,” harapnya.

“Dan Menjadi Mitra kerja Satlantas Polres Karimun dengan cara menghimbau kepada para murid-muridnya guna meningkatkan kesadaran tentang aturan dan UU Lalu Lintas. Dan melaksanakan Safety Riding kepada siswa dan siswi SMAN 1 Kabupaten Karimun,” pungkasnya.

Personil yang melaksanakan kegiatan antara lain, Iptu Robinson siregar, Aipda Rudi hartono, Brigadir Ulfa, Briptu Erwin Syah Putra L, Bripda M.Fazli, Bripda Eka. (Wak Fik)

Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]