Serius Kawal Pilkada 2020, Polres Tanjung Pinang Hadiri Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara

oleh
Serius Kawal Pilkada 2020, Polres Tanjung Pinang Hadiri Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara. (Foto : Humas Polres TPI)

Sijori Kepri, Tanjungpinang — Keseriusan Polres Tanjung Pinang dalam melakukan pengawalan demi terciptanya Pilkada yang aman, damai dan kondusif dimasa pandemik ini dibuktikan dengan menghadiri latihan dan simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara, yang dilaksanakan di Lapangan Terminal Sei Carang, Batu 10, Tanjung Pinang, Sabtu, (21/11/2020).

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Fernando SH S.IK, dalam kegiatan simulasi tersebut menjelaskan, bahwa dalam setiap tahapan kegiatan simulasi para personil pengamanan Pilkada dapat melatih diri bagaimana nantinya menghadapi Pilkada pada TPS yang sebenarnya.

Sehingga dengan belajar simulasi ini nantinya mengetahui kondisi sebenarnya dilapangan pada pemungutan suara, sehingga bisa mengantisipasi dan mengatasi segala kejadian yang terjadi.

“Dalam masa Pandemi Covid-19 tentunya tata cara pelaksanan teknis pemungutan suara berbeda dari sebelumnya, karena disetiap TPS mengedepankan protokol kesehatan dalam setiap tahapannya,” kata Fernando.

BACA JUGA :  Tanjungpinang Dihujani Cairan Disinfektan

Hadir juga dalam kegiatan tersebut, Ketua KPU Kota Tanjungpinang Aswin Nasution S.Pt, Sekda Kota Tanjungpinang, Teguh Ahmad Safari, Dandim 0315/Bintan diwakili oleh Mayor Inf R Simanjuntak, Ketua LAM Kota Tanjungpinang H Wan Raffiwar, Komisioner KPU Kota Tanjungpinang, Ketua dan Anggota PPK Kecamatan Se-Kota Tanjungpinang, Ketua dan Anggota PPS Kelurahan Se-Kota Tanjungpinang. (FD)

Shares

No More Posts Available.

No more pages to load.