Tommy Matikan Permainan Cepat Jorgensen

oleh

ODENSE (SK) – Satu lagi pebulutangkis Indonesia melaju ke partai semifinal Denmark Open Super-Series Premier 2015. Tommy Sugiarto menjadi wakil Merah Putih di nomor tunggal putra yang melaju ke semifinal setelah mengalahkan wakil tuan rumah, Jan O Jorgensen.

Tampil di depan publik sendiri memberi semangat lebih bagi Jorgensen untuk dapat menembus semifinal. Namun, Tommy yang bermain nothing to lose berhasil menuntaskan perlawanan Jorgensen dua set langsung 21-19 dan 21-19.

Tommy lebih memilih memperlambat tempo untuk mengatasi permainan cepat yang diperagakan Jorgensen. Tommy tidak membiarkan Jorgensen untuk mengembangkan permainan meski tampil di depan publik sendiri.

“Saya dari awal yakin bisa mengalahkan dia. Sebaliknya dari sisi lawan, tampil di publik sendiri pasti dia ada keinginan untuk menang, jadi ada tekanan lebih untuk dia. Sementara saya bermain nothing to lose. Saya siap untuk menghadapi hasil terburuk. Jadi, saya lebih semangat dan all out saat bermain,” kata Tommy, seperti dimuat situs resmi Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Sabtu (17/10/2015).

BACA JUGA :  Syahrul Hadiri "RAKERNAS APEKSI di MALANG"

“Dia merupakan pemain yang agresif. Jadi, saya harus membuat dia tidak punya kesempatan untuk menyerang duluan. Saya lebih sabar sampai mendapat momen tepat, sementara dia lebih agresif. Tapi saya berusaha menetralkan diri agar tidak terbawa permainan dia. Tadi saya juga sempat tersusul dari lawan, tapi saya berusaha tetap tenang dan tidak terpengaruh,” tambahnya.

Tommy akan bertemu pebulutangkis Taiwan, Chou Tien Chen. Tommy sendiri sudah empat kali berjumpa dengan Cho. Sayang, rekor pertemuan keduanya lebih memihak kepada Cho. Tommy harus mengakui keunggulan Cho di tiga pertemuan terakhir mereka. (SK-WR/fap)

 

 

 

Shares

No More Posts Available.

No more pages to load.