Vendella Siswi Asal Lingga Wakili Kepri Diajang Olimpiade Sains

oleh

LINGGA (SK) — Vendella Hellena (13) Siswi kelas VIII Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 Dabo Singkep, satu-satunya siswi asal Lingga bersama pelajar SMP dari daerah lain akan mewakili Provinsi Kepri ke tingkat nasional diajang Olimpiade Sains, yang akan berlansung di Palu Sulawesi utara 17-23 Mei 2015 mendatang.

Vendella Hellena mengaku, tidak menyangka dirinya akan terpilih untuk mewakili Provinsi Kepri bersama siswi SMP dari daerah lain untuk mengikuti Olimpiade Sains di Palu nanti.

“Saya bukanlah peraih juara pertama pada seleksi Olimpiade Sains dari 18 orang peserta yang dilaksanakan di Kota Batam kemarin, karena peraih juara pertama pelajar SMP asal Batam, saya peraih juara kedua dan yang ketiga pelajar SMP asal Kota Tanjungpinang,” ujar putri kedua dari pasangan Kau Kwet San dan Nana ini, kepada Sijori Kepri, Rabu (6/5/2015) saat ditemui di rumahnya.

Dalam menghadapi Olimpiade Sains ini, dirinya tidak mempunyai kiat-kiat khusus, hanya lebih meningkatkan dalam belajar serta sering membaca buku dan juga mencari materi apa saja lewat internet.

BACA JUGA  Kondisi Labor dan WC SMPN 2 Singkep Barat “SANGAT MEMPERHATINKAN”

“Saya belum mempunyai target pada Olimpiade Sains ini, karena ini merupakan yang pertama kali saya mengikutinya, namun walau belum mempunyai target saya akan berusaha semampunya untuk mendapat hasil terbaik agar dapat mengharumkan nama sekolah, Lingga dan Provinsi Kepri,” ujar pengguna kacamata minus 3,5 ini, dan selalu meraih peringkat pertama dan kedua disekolah sejak dari sekolah dasar.

Sementara itu, Kabid Pendidikan dasar/menengah Dinas Pendidikan (Dikdas) Kabupaten Lingga Rahmat surya S.pd mengatakan, hampir setiap tahunnya Pemkab mengirim peserta sains ke Provinsi Kepri dalam seleksi Olimpiade Sains, dalam memberikan pembekalan dan training pelajar yang mengikuti Olimpiade tersebut sudah menjadi kewajiban pihak provinsi, namun saat ini belum dapat berkoodinasi dengan pihak provinsi karena masih melaksanakan ujian nasional.

“Dalam mendapingi pelajar SMP ke Olimpiade nanti pun dari pihak provinsi, pelajar SMP yang kita kirim ke provinsi guna mengikuti seleksi olimpiade sains adalah pelajar yang masuk tiga besar dalam semua mata pelajaran di sekolahnya,” ungkapnya. (SK-Pus)

BACA JUGA  5 Siswa SMPN 2 Singkep "MASUK 10 BESAR KELULUSAN TINGKAT KABUPATEN LINGGA"
 

No More Posts Available.

No more pages to load.