,

Warga Teluk Bakau Ditemukan Tewas

oleh
Tim SAR Gabungan saat mengevakuasi korban Azhar ke rumah duka di Desa Teluk Bakau, Kecamatan Gunung Kijang, Kabupaten Bintan. (Foto : Ist)

Sijori Kepri, Bintan — 1 (satu) warga Desa Teluk Bakau, Kecamatan Gunung Kijang, Kabupaten Bintan, bernama Azhar (58), diduga tenggelam dan ditemukan tewas saat mencari ikan di perairan Pantai Teluk Bakau, Kecamatan Gunung Kijang, Kabupaten Bintan, Rabu, (02/03/2022), sekira pukul 08.15 WIB.

Kepala Kantor BASARNAS Tanjung Pinang, Slamet Riyadi, mengatakan, Tim SAR Gabungan menemukan korban ± 1 KM dari Lokasi Kejadian Kecelakaan (LKK) yang dilaporkan dalam keadaan MD (Meninggal Dunia).

“Selanjutnya korban dievakuasi menuju Rumah Duka di Desa Teluk Bakau, Kecamatan Gunung Kijang, Kabupaten Bintan untuk disemayamkan,” kata Slamet Riyadi, Rabu, (02/03/2022).

Dengan telah ditemukannya korban, lanjut Slamet Riyadi, Operasi SAR dinyatakan selesai dan diusulkan untuk ditutup, seluruh unsur kembali kepangkalannya masing-masing dengan ucapan terima kasih.

“Adapun unsur SAR Gabungan yang terlibat pencarian antara lain, KanSAR Tanjung Pinang, Polair Polda Kepri, Polair Polres Bintan, TNI, BPBD Kabupaten Bintan, Tagana Bintan dan masyarakat setempat,” ujarnya.

Kronologis kejadian berawal pada Selasa, (01/03/2022), sekira pukul 14.00 WIB, Korban Azhar (58) pergi bekarang untuk mencari ikan. Namun, pada pukul 17.00 WIB, air laut sudah pasang dan korban belum juga kembali ke rumahnya di Desa Teluk Bakau, Kecamatan Gunung Kijang, Kabupaten Bintan.

BACA JUGA  Marsda TNI Indra Jaya Sea Trial Kecanggihan KN SAR Ganesha 105 Milik Basarnas di Perairan Batam

Karena korban belum juga pulang ke rumahnya, lalu pada pukul 20.00 WIB, Istri korban melaporkan kejadian tersebut kepada Ketua RT Teluk Bakau. (R Rich)

Shares