LINGGAPENDIDIKAN

1024 Siswa Siswi Lingga Ikuti UN

×

1024 Siswa Siswi Lingga Ikuti UN

Sebarkan artikel ini

LINGGA (SK) — Ujian Nasional (UN) untuk tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) dan sederajat, hari ini dimulai pelaksanaannya, untuk Kabupaten Lingga, siswa dan siswi yang mengikuti UN hari pertama ini sebanyak 1024 orang. Dinas pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lingga, menyatakan, dihari pertama UN ini, dari beberapa sekolah yang dipantau belum mendapat kendala yang berarti.

“Penyelenggaraan UN hari ini sampai siang, semuanya berjalan lancar, hanya saja ada dua sekolah yang UN menggunakan Komputer atau CBT, kita masih kekurangan komputer jadi siswanya gunakan sistim sif,” ujar Said Parman, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lingga, ketika dikonfirmasi awak media, Senin, (04/04/2016).

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Ada 11 sekolah di Kabupaten Lingga yang menyelenggarakan Ujian Nasional tahun ini, kata Said Parman, yakni, SMA sebanyak 11 sekolah, MA (Madrasah Aliyah) 3 sekolah, dan Sekolah Menengah Kejuruan 5 sekolah.

“Tadi saya telah memantau tiga sekolah di Ibukota, MA daik, SMA 1, dan SMK Pariwisata, terlihat siswa-siswi cukup sumringah dalam mengerjakan soal, kita berharap mereka mendapatkan hasil yang positif,” terangnya.

Said Parman menghimbau kepada Guru, Wali murid dan masyarakat untuk bersama-sama, memantau pelaksanaan Ujian Nasioanal ini, agar dapat menjaga kondusifitas, karena dengan Iklim yang kondusif, kita berharap dengan kondisi daerah kita yang masih terpuruk ini, dapat menorehkan prestasi yang maksimal minimal di Provinsi Kepri.

“Meskipun kondisi daerah kita masih belum kondusif, kita berharap tahun ini tingkat kelulusan kita berada pada posisi terbaik, dengan torehan prestasi yang bagus minimal di Provinsi Kepri,” paparnya.

Ujian nasional ini akan berakhir pada Hari Rabu mendatang, lanjut Said Parman, namun, untuk pelaksanaan ujian dengan CBT (Computer Basist Test) kemungkinan akan berakhir pada hari Kamis, hal ini dikarenakan siswa dijadwalkan dengan sift.

“Kalau untuk CBT mungkin waktunya akan ditambah satu hari, karena komputer yang ada masih terbatas, namun, untuk kesiapan anak-anak sudah tidak diragukan lagi, mereka sudah sangat siap, kita hanya berharap pelaksanaan UN ini dapat berjalan kondusif dari awal sampai hari terakhir nanti,” unggahnya. (SK-Pus)

SMK Negeri I Singkep (Foto : Puspandito)
SMK Negeri I Singkep (Foto : Puspandito)
Follow