Abu Hasim: Pertumbuhan Ekonomi Lingga Berjalan Lambat

oleh

LINGGA (SK) — Mantan Wakil Bupati Lingga, Drs Abu Hasim MM, menyadari, walau sudah sebelas tahun kabupaten Lingga, berdiri, namun, pertumbuhan ekonomi di kabupaten ini masih lambat, ini terbukti dengan minimnya lapangan pekerjaan serta investasi yang sulit masuk ke daerah yang dijuluki Bunada Tanah Melayu ini.

“Sementara itu, Lingga hanya bergantung pada APBD, berbagai masalah ini hanya bisa diselesaikan oleh pemimpin yang memiliki visi pembangunan yang baik dengan didasari latar belakang kepemimpinan yang baik pula,” ungkap Abu Hasim, pada kegiatan Wabup Pamit dengan jajaran Pemerintah Kabupaten Lingga, Selasa (11/8/2015) kemari, di Aula kantor Bupati Lingga.

Dengan latar belakang pendidikan dan pengalaman sebagai PNS yang secara tugasnya saya menyadari banyak anggaran APBD yang telah habis, tentunya hal ini akan sulit untuk membuat ekonomi Lingga tumbuh dengan pesat, bila ke depannya Lingga tidak memiliki pemimpin yang punya visi misi yang kuat serta punya pengalaman.

“Hal itu lah yang menjadi landasan saya untuk tidak ikut mencalonkan diri pada Pilkada 9 Desember mendatang, saya menilai, beberapa calon kita saat ini cukup layak untuk membawa perubahan bagi Lingga ke depan,” katanya.

BACA JUGA  Daria Sampaikan Salam Perpisahan

Abu Hasim, mengaku, lima tahun dirinya mendampingi Drs H Daria sebagai Bupati, tidak banyak yang dapat ia buat, seperti yang saya katakan, tiga kali saya mencoba mengusulkan tugas dan fungsi saya untuk membantu kerja beliau, tapi tak juga ditanggapi, jadi hanya bisa bersabar selama lima tahun.

“Sikap bersabar adalah jalan terbaik yang bisa saya ambil, kesabaran ini pun setelah mendapat masukan dan saran dari beberapa orang yang saya anggap bijaksana, yakni, mantan Gubrnur Kepri, Ismet Abdullah dan Gubernur Kepri, H.M Sani, karena saya pernah curhat dengan keduanya, beliau berdua memberikan saran yang sama kepada saya, yaitu, bersabar adalah jalan terbaik,” paparnya.

Mengakhiri sambutannya pada pamitnya dengan jajaran Pemkab Lingga, Abu Hasim, membacakan sebuah puisi karyanya sendiri yang berjudul, 70 pintu maaf, dalam puisi tersebut bercerita tentang kehidupan asing yang dialaminya selama menjabat Wakil Bupati Lingga. (SK-Pus)

LIPUTAN LINGGA : PUSPANDITO
EDITOR : DEDI YANTO

Drs Abu Hasim MM, mantan Wabup Lingga (Photo : Istimewa)
Drs Abu Hasim MM, mantan Wabup Lingga (Photo : Istimewa)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.