GESER UNTUK BACA BERITA
Example 325x300
BINTANHEADLINEPOLITIK

Audiensi Bersama Bupati Bintan, Haris Daulay Sampaikan Progres Tahapan Pemilu 2024 Capai 75 Persen

×

Audiensi Bersama Bupati Bintan, Haris Daulay Sampaikan Progres Tahapan Pemilu 2024 Capai 75 Persen

Sebarkan artikel ini
Bupati Bintan, Roby Kurniawan, bersama Sekda Kabupaten Bintan, Ronny Kartika, Ketua KPU Kabupaten Bintan, Haris Daulay dan jajaran KPU Kabupaten Bintan. (Foto : Ist)

BINTAN — Bupati Bintan, Roby Kurniawan, menerima kunjungan Audiensi Ketua KPU Kabupaten Bintan, Haris Daulay, bersama jajaran KPU Kabupaten Bintan, di ruang rapat Kantor Kecamatan Gunung Kijang.

Audiensi Ketua KPU Kabupaten Bintan dan jajaran ini dengan maksud untuk meningkatkan koordinasi dan menyampaikan progres tahapan Pemilu 2024 yang akan berlangsung pada 14 Februari 2024 mendatang.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Kepada Bupati Roby Kurniawan, Ketua KPU Kabupaten Bintan menyampaikan tentang progres persiapan tahapan Pemilu 2024 telah mencapai 75 persen.

BACA JUGA :  32 Peserta Ikuti Pelatihan Desain Grafis

“Adapun 25 persen yang belum terselesaikan yaitu tahapan secara teknis, seperti pencetakan formulir, tempat TPS dan beberapa aspek lainnya,” kata Haris Daulay, Selasa (09/01/2024).

Audiensi ini, lanjutnya, dimaksudkan untuk menyampaikan beberapa kebutuhan yang berasal dari dukungan Pemerintah Kabupaten Bintan, seperti titik pemasangan baliho sebagai sarana sosialisasi pelaksanaan Pemilu. 

“Selain itu juga membahas secara teknis terkait keamanan dan keselamatan petugas pelaksana Pemilu di lapangan sesuai dengan Surat Edaran dari KPU RI. Misalnya dari KPPS yang jumlahnya mencapai 3.472 anggota KPPS, namun masih ada sebanyak 160 anggota yang belum memiliki BPJS Kesehatan,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Apri Serahkan Bantuan Rp 1,7 Milyar “KEPADA 47 KUBE dan 400 UEP BINTAN”

Sementara itu, Bupati Bintan, Roby Kurniawan, sangat mengapresiasi langkah cepat yang dilakukan oleh KPU Bintan. 

Pada prinsipnya, kata Roby, Pemerintah Kabupaten Bintan akan mendukung penuh sesuatu yang telah ditetapkan oleh KPU RI yang dilaksanakan oleh KPU Kabupaten Bintan.

“Pada intinya kita support penuh. Kita ingin Pemilu berlangsung sukses dan damai. Khususnya di Bintan, itu yang menjadi prioritas,” kata Bupati Roby.

BACA JUGA :  Fase New Normal, Gubernur Perbolehkan Ibadah di Masjid

Dengan adanya koordinasi yang dilakukan, tentu menjadi masukan dan pertimbangan Pemerintah dalam memberikan dukungan, karena segala keputusan harus memiliki landasan yang kuat, agar tidak menjadi permasalahan dikemudian hari. 

Audiensi tersebut turut dihadiri oleh Sekda Kabupaten Bintan, Ronny Kartika dan para pejabat Pemkab Bintan lainnya. ***