Batam Diguyur Hujan, Wilayah Batu Aji Banjir

oleh
Seorang pengendara mendorong kendaraannya saat banjir di wilayah Batu Aji, Kota Batam. (Foto : Darma)

Sijori Kepri, Batam – Hujan lebat yang mengguyur wilayah Batu Aji, Batam, pada Sabtu, (31/10/2020) sekira pukul 17.30 WIB, membuat daerah tersebut mendadak banjir, khususnya Jalan Soeprapto.

Yang tampak paling parah, diantaranya didepan Perumahan Puskopkar/ Perumahan Bambu Kuning, Perumahan Graha Nusa Batam, Perumahan Buana Raya, Simpang Kampus Putera Batam (lama), Simpang Kavling Baru, hingga depan Sentosa Perdana (SP PLAZA) dan Perumahan MKGR juga tak luput dari banjir tersebut.

Tampak genangan air yang membanjiri sepanjang jalan tersebut menimbulkan kemacetaan panjang dan tak jarang yang mogok akibat tergenang banjir saat melewati genangan air tersebut, baik roda 2 (dua) maupun roda 4 (empat).

Dari pantauan Sijori Kepri di lokasi, tampak seorang pengendara motor, mendorong kendarannya saat melewati jalur tersebut. Warga yang kebetulan melintas, sebut saja R, yang enggan namanya dipublikasi merasa prihatin dengan kondisi wilayah Batu Aji ini. “Padahal baru diguyur hujan beberapa jam, sudah seperti ini,” katanya.

BACA JUGA :  7.570 Peserta Pawai Ta'ruf Meriahkan MTQ Ke XI Kabupaten Karimun

Reyman Manik S.Pd, yang juga Ketua LSM Badan Advokasi Hukum Tertib Reformasi Aspirasi (BAHTRA) DPW Kepulauan Riau (Kepri), berharap, kepada pemerintah agar diperhatikan wilayah Batu Aji ini, khususnya Jalan Soeprapto dan mohon diprioritaskan, agar tidak terjadi lagi banjir sepanjang jalan ini,

“Karena ini sudah menimbulkan kemacetaan panjang dan sangat membahayakan bagi pengguna jalan, baik roda 2 (dua) maupun roda 4(empat), apalagi ini juga menyangkut keselamatan warga. Saya berharap Batam ini seperti Singapore yang bebas banjir dan kemacetaan,” harapnya. (Wak Dar)

Shares

No More Posts Available.

No more pages to load.