BLH Kepri Gelar Rakor Penegakan Hukum Lingkungan

oleh

TANJUNGPINANG (SK) — Badan Lingkungan Hidup (BLH) Provinsi Kepulauan Riau, Bidang Pengendalian Kerusakan, Pemulihan Lingkungan dan Penegakan Hukum, menyelenggarakan Kegiatan Rapat Koordinasi Penegakan Hukum Lingkungan Tingkat Provinsi Kepulauan Riau Tahun 2015. Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Provinsi Kepri Ir. Yerri Suparna, bertempat di Ruang Rapat Badan Lingkungan Hidup Provinsi Kepulauan Riau, Pulau Dompak, Tanjungpinang (15/4/2015).

Dalam sambutannya Yerri mengatakan, penegakan Hukum Lingkungan harus berdasarkan ketentuan dan sistem perundang-undangan yang berlaku.

“Baik ketentuan yang telah ditetapkan di Bidang Lingkungan, maupun ketentuan lain yang menjadi aturan teknis yang tercermin di dalam undang-undang pidana umum,” ujar Yerri.

Selain itu, nara sumber dari Asdep Pengaduan dan Sanksi Administrasi Kementerian Lingkungan Hidup, Widodo Sambodo dalam paparan materinya mengharapkan, agar semua lapisan pemerintah, baik yang berada di tingkat Provinsi maupun yang berada di Kabupaten/Kota, khususnya Provinsi kepulauan Riau dapat bersungguh-sungguh (konsisten-red) dalam melakukan setiap penegakan hukum lingkungan di Provinsi Kepri.

BACA JUGA  Kementan Bersama Mabes TNI Adakan "RAKOR dan EVALUASI PELAKSANAAN PERLUASAN CETAK SAWAH"

Acara tersebut dihadiri peserta dari Kabupaten/Kota se-Provinsi kepulauan Riau, dan menghadirkan tiga orang nara sumber, antara lain dari Asdep Pengaduan dan Sanksi Administrasi Kementerian Lingkungan Hidup Widodo Sambodo dan Asdep Penyelesaian Sengketa Lingkungan Kementerian Lingkungan Hidup Jasmin Ragil Utomo, serta Kepala Bidang BLH Provinsi Kepri Yuliman Gamal. (SK-RM)

BLH Kepri Gelar Rakor Penegakan Hukum Lingkungan (Foto:BLH)
BLH Kepri Gelar Rakor Penegakan Hukum Lingkungan (Foto:BLH)

 

 

No More Posts Available.

No more pages to load.