Buaya Lima Meter Ditangkap Warga

oleh

LINGGA (SK) — Kembali buaya sepanjang lima meter dapat ditangkap warga dengan cara dipancing, Perman (53) warga Desa Sungai Pinang, Kecamatan Lingga Timur, telah berhasil menagkap buaya tersebut, Minggu (26/7/2015), sekitar pukul 15.00 WIB, di Sungai saka dua.

Warga Daik Lingga khususnya, Desa Sungai pinang saat ini memang sedang gencar mengupayakan menangkap buaya, karena kehadiran buaya saat ini telah membuat resah masyarakat, apalagi bagi mereka yang sering memancing disungai sudah tidak berani lagi untuk memancing.

“Perman, dengan beberapa warga sengaja memancing buaya, selain itu mereka juga ditemani oleh seorang pawang saat memancing,” ujar Rustani, pemuka masyarakat Sungai Pinang kepada Wartawan, Senin (27/7/2015).

Sudah empat warga yang menjadi korban keganasan buaya, tiga dari empat orang korban buaya selamat walau mengalami luka-luka, namun yang satunya sampai saat ini belum ditemukan, mengingat kejadian-kejadian tersebut warga bersepakat untuk menangkap buaya dengan cara memancing.

“Warga sudah tidak sabar lagi dengan janji pemerintah yang akan memberantas buaya, namun hingga sekarang belum terealisasi,” Lanjut Rustani.

BACA JUGA  Sedang Mandi Sore, Pria Ini “DISERANG BUAYA”

Setelah melalui musyawarah desa, kata Rustani, mendapat kesepakatan untuk memburu buaya dengan cara memancing, hanya saja memancing buaya tidak sama dengan ikan, untuk memancing buaya selain pemancing juga harus ada pawangnya, hal ini untuk menghindari yang tidak kita inginkan.

“Pawang tersebut bukan dari desa kami, kami memanggilnya dari Desa keton, setelah dua hari memancing akhirnya kita dapat menangkap seekor buaya besar dengan panjang lima meter,” paparnya. (SK-Pus)

LIPUTAN LINGGA : PUSPANDITO
EDITOR : DEDI YANTO

Buaya Lima Meter Ditangkap Warga (Photo : Puspandito)
Buaya Lima Meter Ditangkap Warga (Photo : Puspandito)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.