Dandim Natuna Resmikan “RUMAH BACA MASYARAKAT”

oleh
Dandim Natuna Resmikan “RUMAH BACA MASYARAKAT” 1
Penandatanganan Prasasti oleh Dandim 0318/Natuna, Letkol Inf Yusuf Rizal, sebagai tanda diresmikannya pemakian Rumah Baca Masyarakat, di Desa Sedarat Baru, Kecamatan Bunguran Batubi. (Foto : Ist)
Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]

Dandim Natuna Resmikan “RUMAH BACA MASYARAKAT”
– di Desa Sedarat Baru, Kecamatan Bunguran Batubi.

SIJORIKEPRI.COM, NATUNA — Rumah Baca Masyarakat, di Desa Sedarat Baru, Kecamatan Bunguran Batubi, diresmikan pemakaiannya, yang ditandai dengan pemukulan gong, pemotongan pita dan penandatanganan prasasti oleh Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0318/Natuna, Letkol Inf Yusuf Rizal, Selasa, (25/09/2018).

Pembangunan Rumah Baca Desa Sedarat Baru adalah merupakan bantuan dari pihak Indosiar berupa dana CSR, yang bekerjasama dengan TNI-AD khususnya pihak Kodim 0318/Natuna, dalam rangka memperingati HUT Indosiar yang Ke 23.

Dandim Yusuf Rizal, dalam sambutannya mengatakan, daerah Natuna dirasakan masih minim dalam segala bentuk kegiatan pendidikan dibandingkan dengan daerah lainnya. Menurutnya, hal tersebut perlu dilakukan upaya peningkatan, salah satunya dengan membangun rumah baca bagi masyarakat Natuna khususnya.

“Kita juga perlu menyadari bahwa kegiatan pendidikan terutama di wilayah Natuna boleh dikatakan memang belum maksimal tingkat pendidikannya. Semoga dengan adanya rumah baca ini, bisa kita tingkatkan lagi,” ujarnya.

Lebih lanjut Dandim Yusuf Rizal, menjelaskan, kurangnya tingkat pendidikan di Natuna juga disebabkan beberapa faktor lainnya, seperti tenaga pengajar, sarana dan prasarana lainnya, yang diperlukan dalam proses belajar mengajar.

“Memang faktor-faktor yang menyebabkan minimnya tingkat pendidikan di Natuna haruslah pelan-pelan kita benahi, guna mendapatkan tingkat pendidikan yang setara dengan daerah maju lainnya,” pungkasnya.

Sementara itu, Camat Bunguran Batubi Hasanudin, yang di wakili Sekretarisnya Zulkifli mengatakan, adanya pembangunan rumah baca bagi masyarakatnya adalah salah satu pendukung index manusia dalam segi pendidikan.

Untuk itu, atas nama masyakarat, Ia berharap kegiatan seperti ini tidak hanya dilaksanakan di daerahnya saja, namun juga bisa dilaksanakan di daerah lain, yang dinilai masih minim tingkat pendidikannya.

“Pembangunan rumah baca ini adalah salah satu index pembangunan manusia dalam bidang pendidikan, maka dari itu saya harapkan kegiatan seperti ini tidak hanya sampai di sini saja,” harapnya.

Dalam kesempatan yang sama, salah satu tokoh masyarakat setempat, Suparno, dalam sambutannya meminta kepada Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Natuna, untuk dapat memfasilitasi Ruang Rumah Baca, seperti pengadaan alat baca, serta mempermudah izin oprasionalnya.

“Dari perpustakaan bisa membantu buku-buku bacaan. Dan kami mohon juga Kadis Pendidikan Pemuda dan Olahraga Natuna dapat membantu untuk mewujudkan izin oprasionalnya,” pungkasnya.

Diketahui, dalam pembangunan fisik bidang pendidkan ini, juga dilaksanakan serentak di 23 daerah perbatasan lainnya dengan menggunakan dana CSR Indosiar.

Turut hadir dalam acara tersebut, dari pihak CSR perwakilan Indosiar Tobias, pihak SCTV, Indosiar Batam Kontri, Kadisdikpora Suherman, Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Basri, Kadis kominfo Raja Darmika, Sekcam Bunguran Batubi Zulkifli, Pasi Inteldim 0318/Natuna Kapten Inf Narta, Danramil 03/Sedanau Kapten Arm Bambang H, Para Babinsa Koramil 03/ Sedanau, Babinkamtibmas Aiptu Purba, Para Awak Media, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda, dan Tokoh Agama. (nard/tim)

 

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

height="100%"

loading...
banner 740x400

banner

banner