Dinsosnaker Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Bantuan RS-RTLH Kota Tanjungpinang Tahun 2014

oleh

TANJUNGPINANG (SK) –- Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kota Tanjungpinang menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Bantuan Rehabilitasi Sosial Rumah Tidak Layak Huni (RS-RTLH) Kota Tanjungpinang Tahun 2014. Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Walikota Tanjungpinang H Lis Darmansyah, bertempat di Aula Dinas Sosial Dan Tenaga Kerja, Komplek Embung Fatimah Jl. D.I.Panjaitan Kota Tanjungpinang, Rabu (24/9/2014).

Dalam sambutannya Walikota Tanjungpinang H Lis Darmansyah mengatakan, sejak tahun 2011 – 2014, sedikitnya sudah 1.378 rumah yang mendapat program bantuan rehabilitasi RTLH dari pemerintah yang tersebar di 18 kelurahan di Kota Tanjungpinang.

“Tahun 2014 ini akan direhab 388 rumah dari APBD Kota Tanjungpinang, sedangkan untuk 2015 akan direhab sekitar 300an rumah lagi. Namun jumlah tersebut juga tidak menuntaskan masalah kemiskinan di Kota Tanjungpinang, karena fenomena kemiskinan pasti bertambah setiap tahunnya,” ujar Lis.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, kata Lis, masyarakat Kota Tanjungpinang harus punya kemauan untuk keluar dari zona kemiskinan dengan berusaha meningkatkan perekonomian keluarganya melalui program ekonomi kerakyatan yang dicanangkan oleh pemerintah kota.

BACA JUGA  Rahma Tinjau Pembangunan Rumah Nenek Salmah

“Siapapun yang punya keahlian untuk membuka usaha silahkan mendatangi pemerintah melalui instansi terkait. Karena tahun 2015 nanti akan lebih banyak bantuan modal usaha untuk masyarakat,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pemberdayaan dan Rehabilitasi Sosial Ponaten menyampaikan, tujuan dari diselenggarakannya kegiatan ini adalah untuk membekali pengetahuan kepada pihak-pihak yang terlibat dalam pelaksanaan Rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni dan untuk meyamakan persepsi tentang pelaksanaan Rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni.

“Kegiatan tersebut diikuti sebanyak 430 orang terdiri dari 388 orang calon penerima RTLH tahun 2014, 17 orang pendamping RTLH, 4 0rang Staf Kecamatan,18 orang staf kelurahan dan 3 orang Staf Dinsos,” ujar Ponaten.

Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari itu, menghadirkan nara sumber antara lain Walikota Tanjungpinang H.Lis Darmansyah,SH, Bappeda Provinsi Kepri Selaku Sekretaris Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Daerah Provinsi Kepri Nur Aisyah Fatmasari,SE,MM, Kepala Bidang Pemberdayaan dan Rehabilitasi Sosial Ponaten S.Sos, Dinas Pendapatan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kota Tanjungpinang Darmanto Ak, serta Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Ir Robert Pasaribu. (SK-001)

BACA JUGA  90 Penerima RTLH Terima Bantuan UEP dari Dinsosnakertrans Lingga

LINK : http://en.calameo.com/read/00374539233d31590f13b

 

No More Posts Available.

No more pages to load.