, ,

Gubernur Kepri Kukuhkan Pengurus Kekerabatan Keluarga Lingga

oleh
Gubernur Kepri Kukuhkan Pengurus Kekerabatan Keluarga Lingga 1
Gubernur Kepulauan Riau, Isdianto, menyerahkan pataka kepada Ketua Kekerabatan Keluarga Kabupaten Lingga (K3L) Tanjungpinang-Bintan, Osnardi. (Foto : Humpro Kepri)
Click to rate this post!
[Total: 2 Average: 5]

Gubernur Kepri Kukuhkan Pengurus Kekerabatan Keluarga Lingga
– Ini Pesan Wakil Bupati Lingga Kepada Pengurus.

Gubernur Kepri Kukuhkan Pengurus Kekerabatan Keluarga Lingga 2
Wakil Bupati Kabupaten Lingga, Muhammad Nizar, menyampaikan kata sambutan. (Humpro Lingga)

Sijori Kepri, Tanjungpinang – Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Isdianto, secara resmi mengukuhkan Pengurus Kekerabatan Keluarga Lingga (K3L) Tanjungpinang – Bintan, periode 2020-2025, Kamis, (20/08) malam.

Pengukuhan yang dilaksanakan di Gedung Daerah, Tanjungpinang ini merupakan tindak lanjut dari musyawarah yang dilakukan masyarakat Bintan dan Tanjungpinang asal Lingga pada Sabtu 11 Juli 2020, di Asrama Haji Tanjungpinang.

Pengukuhan ini bertujuan untuk melangsungkan organisasi sehingga dapat meningkatkan silaturahim sesama warga penduduk Kabupaten Bintan dan Kota Tanjungpinang yang berasal dari Kabupaten Lingga.

Sebelum penandatanganan naskah mengukuhkan, Gubernur Kepri, Isdianto menyatakan, percaya Pengurus Kekerabatan Keluarga Lingga Tanjungpinang-Bintan setelah dikukuhkan dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tugas dan tanggung jawab.

Ditempat terpisah, Wakil Bupati Kabupaten Lingga, Muhammad Nizar, yang juga Dewan Pembina di organisasi tersebut ingin Pengurus Kekerabatan Keluarga Lingga (K3L) Tanjungpinang – Bintan periode 2020-2025 ikut andil memberikan kontribusi, ide dan gagasan kepada pemerintah daerah.

“Wujudkan kontribusi itu dengan disiplin ilmu dan pengalaman masing-masing untuk memajukan Provinsi Kepri khususnya Kabupaten Lingga,” tutur dia.

Nizar juga berharap, organisasi ini setalah dikukuhkan dapat aktif menjadi wadah silaturahmi bagi seluruh masyarakat Kabupaten Lingga yang ada di Tanjungpinang – Bintan.

“Saya berharap K3L ini nantinye tidak hanye sebagai wadah untuk silaturahim, silaturahmi bagi pegurus K3L saje, melainkan menjadi wadah bagi masyarakat Lingga yang ada di Bintan dan Tanjungpinang seluruhnye,” harap Nizar.

Ketua Kekerabatan Keluarga Kabupaten Lingga (K3L) Tanjungpinang-Bintan, Osnardi, mengatakan, organisasi ini adalah kekeluargaan yang diikat dalam suatu wadah yang berjumlah 40.000 yang tersebar di Tanjungpinang-Bintan.

Selain itu, K3L juga telah menjalin kerjasama dengan pihak Trengganu Malaysia dan Persatuan Anak Anak Daek, di Trengganu bersama Pemerintah Kabupaten Lingga, untuk meningkatkan kerjasama sejarah dan kebudayaan, terutama tentang perkembangan museum yang berada di Lingga dan museum Trengganu.

“Organisasi yang kita kenal dengan K3L ini jumlah warganya sangat banyak, maka perlu lah kita teruskan sebagai amanah yang semakin fokus, kuat dan turut bersatu dalam membangun program program Pemerintah bersama masyarakat asal Lingga yang menetap di Tanjungpinang-Bintan,” kata Osnardi.

Hadir pada pengukuhan itu, Sekertaris Daerah (Sekda) Kepri, Arif Fadillah, Anggota DPRD Prov Kepri Teddy Jun Askara, serta Sekda Kabupaten Lingga, Juramadi Esram. (Wak Rid)

Gubernur Kepri Kukuhkan Pengurus Kekerabatan Keluarga Lingga 3
Gubernur Kepulauan Riau, Isdianto, Wakil Bupati Kabupaten Lingga, Muhammad Nizar, Sekda Kepri, Arif Fadillah, Sekda Kabupaten Lingga, Juramadi Esram, Ketua K3L Tanjungpinang-Bintan, Osnardi, para undangan dan Pengurus K3L Tanjungpinang-Bintan. (Foto : Humpro Kepri)

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

height="100%"

loading...
banner 740x400

banner

banner