HEADLINETANJUNG PINANG

HPN 2024, Gubernur Ansar Soroti Kehadiran Insan Pers di Kepri

×

HPN 2024, Gubernur Ansar Soroti Kehadiran Insan Pers di Kepri

Sebarkan artikel ini
HPN 2024, Ketua PWI Provinsi Kepri, Andi, menyerahkan tumpeng kepada Pj Wali Kota Tanjung Pinang, Hasan. (Foto : Ist)

TANJUNG PINANG – Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Tingkat Provinsi Kepulauan Riau Tahun 2024 di Kantor Sekretariat PWI Kepri, Jumat (9/2/2024) pagi, dihadiri oleh Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad, yang diwakili oleh Kepala Dinas Kominfo Provinsi Kepri, dan juga sebagai Penjabat (Pj) Wali Kota Tanjung Pinang, Hasan.

Sebelum memasuki acara puncak HPN Tingkat Provinsi Kepri Tahun 2024, PWI Kepri telah mengadakan serangkaian kegiatan mulai dari tanggal 6 Februari 2024 dengan penanaman pohon mangrove di Penaga, Kabupaten Bintan. Selanjutnya, pada tanggal 7 Februari 2024, mereka memberikan tali asih di Panti Asuhan Ar-Rahman Tanjung Pinang, dan pada 8 Februari 2024, mereka mengunjungi rumah bahagia panti jompo di Bintan.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Puncak acara ditandai dengan doa syukuran dan pemotongan tumpeng bersama Pj Wali Kota Tanjung Pinang.

BACA JUGA :  Fatwa MUI Vaksin Tidak Batalkan Puasa, Selama Ramadhan Vaksinasi Booster Tetap Dilaksanakan

Gubernur Ansar Ahmad, melalui sambutan yang dibacakan oleh Pj Wali Kota Tanjung Pinang, Hasan, menyoroti pentingnya kehadiran insan pers di Kepri, terutama mengingat wilayahnya yang berbentuk kepulauan, yang menjadikan informasi dan media memiliki peran fundamental dalam menyebarkan informasi.

“Berdasarkan tantangan keadaan geografis tersebut, aspek informasi dan kehadiran insan pers merupakan suatu kebutuhan yang sangat fundamental. Sebagai bentuk dari pentingnya media dapat dilihat dari pengaruh yang dirasakan oleh khalayak, mulai dari aspek kognitif, afektif, hingga konatif yang berdampak positif terhadap penyebaran informasi,” jelasnya.

Pj Hasan menyebut kegiatan ini sebagai momentum untuk bersyukur dan merefleksikan diri agar bisa lebih baik di masa depan. Dia berharap organisasi insan pers di Kepri dapat semakin baik dalam mengembangkan profesi dan menyatukan langkah dalam membangun Kepulauan Riau.

“Semoga melalui organisasi antar Insan Pers di Kepri dapat semakin baik mewujudkan suatu konsep kebersamaan mengembangkan profesi sehingga dapat menyatukan derap langkah dalam membangun Kepri,” ucapnya.

BACA JUGA :  29 Pejabat Pimpinan Tinggi Madya dan Pratama Kepri di Lantik "INILAH NAMA-NAMANYA"

Sebagai Kepala Dinas Kominfo Provinsi Kepri, Hasan mengundang para insan pers untuk menghadiri acara Silaturahmi Pemerintah Provinsi Kepri dengan Para Insan Pers pada Senin, 12 Februari 2024. Acara ini bertujuan untuk meningkatkan sinergitas humas bersama media di Kepulauan Riau dengan salah satu tema yang diangkat adalah Pemilu Damai di Kepri.

“Setiap tahunnya kita adakan pertemuan dengan Insan Pers, untuk mengakomodir masukan dan saran untuk pembangunan kepri ke depan. Kegiatan ini kita laksanakan dalam rangka meningkatkan sinergitas humas bersama media di Kepulauan Riau dengan tema yang diangkat diantaranya Pemilu Damai di Kepri,” jelas Hasan.

Atas nama Pemerintah Provinsi Kepri, Hasan menyampaikan selamat Hari Pers Nasional 2024 kepada semua insan pers di Indonesia, khususnya yang berada di Provinsi Kepulauan Riau, serta mengucapkan terima kasih atas kontribusi pers nasional bagi bangsa dan negara.

BACA JUGA :  PJ GUB : Rakyat Kepri Punya Hak Atas Gas Natuna

Sementara itu, Ketua PWI Provinsi Kepri, Andi, menyatakan bahwa kegiatan sederhana yang dilaksanakan hari ini merupakan momentum bagi para insan Pers untuk semakin meningkatkan profesionalisme dan etika dalam menyajikan berita, sehingga dapat memberikan dampak positif bagi pembangunan di Kepulauan Riau.

“Kita patut bersyukur, hari ini adalah hari bahagia bagi insan pers, hari raya pers, dan pertama kalinya kita merayakannya di Kantor PWI Kepri ini. Semoga keberadaan PWI saat ini dapat memberikan kontribusi yang berarti dalam pembangunan Kepri,” ungkapnya.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Kabid Humas Kominfo Provinsi Kepri, Trio Andana, Sekretaris PWI Provinsi Kepri, Amril, Bendahara PWI Provinsi Kepri, Ady Indra Pawennari, serta jajaran pengurus PWI Provinsi Kepri. ***

(zah)