Jaring Aspirasi Masyarakat “DPRD LINGGA LAKUKAN RESES”

oleh
Reses Ketua ll DPRD Lingga di kelurahan Sungai Lumpur. (Foto : Puspandito)

SIJORIKEPRI.COM, DABO SINGKEP — Wakil Ketua ll DPRD Lingga, Muddasir Zahid, mengungkapkan bahwa, dalam Reses Masa Persidangan ll, di Kelurahan Sungai Lumpur, Kecamatan Singkep, berbagai usulan telah disampaikan masyarakat kepadanya. Menurutnya, usulan-usulan itu, harus dibicarakan pada saat pelaksanaan Musrenbang, mulai dari Musrenbang Tingkat Kelurahan, sampai ke Tingkat Kabupaten.

“Usulan-usulan masyarakat itu, harus dibicarakan dalam Musrembang Tingkat Kelurahan, Kecamatan, hingga ke Musrenbang Tingkat Kabupaten,” ungkap Muddasir Zahiď, di Kantor Lurah Sungai Lumpur, Sabtu, (15/07/2016).

Lurah Sungai Lumpur, Gunawan, mengusulkan pembangunan kantor, karena usulan pembangunan kantor ini pada tahun 2015-2016 pernah muncul, tapi karena pada saat itu kita mengalami defisit, sehingga pembangunannya tidak terlaksana, tapi di tahun 2017 ini malah menghilang.

BACA JUGA :  "ANGGOTA DPD RI" Reses ke Kabupaten Lingga

“Keberadaan kantor ini sangat lah penting untuk menunjang berbagai aktifitas dan melayani masyarakat, karena sekarang ini kami masih menggunakan rumah masyarakat yang kami sewa,” katanya.

Rahman Rahim, salah seorang RW di Kelurahan Sungai Lumpur, mengusulkan, drainase yang berada dilingkungannya. Karena, parit yang ade terlalu kecil sehingga tidak mampu menampung air saat hujan turun, yang mengakibatkan banjir.

Katanya lagi, begitu juga dengan semenisasi jalan, meski masih baru dikerjakan tapi jalan tersebut saat ini telah banyak yang hancur. Kami meminta, agar jalan ini tinjau kembali, agar bisa diperbaiki.

“Drainase ini sangat perlu, karena pada saat hujan air tidak mengalir karene kecil dan sumbat. Berulang kali kamì bersama warga berkerja sama membetulkannya, namun saat hujan turun tetap saja banjir. Sementara untuk semenisasi, meski baru selesai dikerjakan, jalan ini sudah hancur,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Anggota DPR RI Reses ke Kelurahan Sidomulyo

Sementara Jimmi, RT yang lain mengusulkan ada pengerukan untuk pendalaman sungai di RT.3 /RW.5, karena dangkal saat hujan juga sering mengakibatkan banjir.

“Semenisasi ditempat kami juga sudah cukup parah, yang juga perlu diperhatikan,” terangnya.

Ditempat yang sama, Vina, Ketua tim PKK Kelurahan Sungai Lumpur, menanyakan Dana hibah untuk PKK, karena dulunya ada bantuan dana hibah untuk PKK, tapi sekarang ini tidak ada lagi.

Lanjutnya, awalnya meski tanpa aďa bantuan dana hibah, kami masih tetap malaksanakan aktifitas PKK, menggunakan dana yang kami kumpul bersama-sama, tapi akhirnya kami juga tidak mampu terus menerus kalau melalui dana yang dikumpul bersama.

“Dulu kita pernah ada bantuan sebesar Rp.5 juta, tapi sekarang tidak ada lagi,” imbuhnya. (SK-Pus)

Shares

No More Posts Available.

No more pages to load.