Kelurahan Dabo Gelar Pemilihan RT/RW

oleh

LINGGA (SK) — Kelurahan Dabo, melaksanakan pemilihan 58 Rukun Tetangga (RT) dan 12 Rukun Warga (RW) yang dilaksanakan secara serentak, pemilihan RT/RW ini untuk priode 2015-2018, pemilihan ini dilakukan setelah masa tugas RT/RW priode 2012-2015 yang berakhir pada 3 Setember 2015.

Agustiar, Lurah Dabo, saat ditemui mengatakan, dalam pemilihan RT/RW ini, kami sepenuhnya menyerahkan kepada masyarakat dalam pelaksanaannya, apakah dengan cara musyawarah mufakat atau membentuk panitia pemilihan, semua tergantung dari kemauan masyarakat yang akan mengadakan pemilihan.

“Kita hanya sebagai pemantau saja, hanya kita meminta tanggal 10 September ini nama-nama RT/RW yang telah dipilih oleh masyarakat, sudah harus masuk ke Kelurahan, kita akan mengeluarkan SKnya,” ujarnya kepada Sijori Kepri, Jum’at (4/9/2015) diruang kerjanya.

Saat ini sudah ada dua RW yang masuk ke Keluarahan, tutur Agustiar, dua RW yang sudah masuk ke kami pelaksanaannya lewat musyawarah, terlihat masih masih banyak RT/RW lama untuk priode 2015-2018 ini, hanya beberapa saja terlihat orang baru. Kita masih mempunyai beberapa hari lagi hingga batas akhir yang telah ditentukan, kita masih menunggu 10 RW lagi yang belum memasukan siapa nama RT/RW telah dipilih oleh warganya masing-masing,

BACA JUGA  Kelurahan Dabo "KERJASAMA DENGAN BPN"

“Jika sampai tanggal 10 Setember ini mereka belum juga mengantarkan nama-nama RT/RW yang dipilih, kita akan memberikan SK pada RT/RW yang lama, karena kita anggap mereka tidak melaksanakan pemilihan,” tuturnya.

Bagi masyarakat yang yang saat ini sedang melakukan pemilihan, kita mengambil kebijakan sementara dalam pengurusan mereka boleh langsung ke Kantor Lurah, hingga pemilihan RT/RW selesai.

“Batas waktu 10 September 2015 adalah batas maksimum kita menunggu masuknya nama-nama RT/RW baru,” imbuhnya. (SK-Pus)

LIPUTAN LINGGA : PUSPANDITO
EDITOR : DEDI YANTO

Agustiar, Lurah Dabo (Photo : Puspandito)
Agustiar, Lurah Dabo (Photo : Puspandito)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.