KM Sri Intan Tenggelam

oleh

– 2 ABK Belum Ditemukan

LINGGA (SK) — KM Sri Intan berbobot 7 GT, yang membawa Sembako dari Batam ke Lingga, tenggelam di perairan Pulau Abang, Batam, Selasa (25/8/2015), sekitar Pukul 09.00 WIB. Dua Anak Buah Kapal (ABK) tersebut, Said dan Jon, hingga saat ini belum ditemukan, sementara Edi, nakhoda kapal berhasil diselamatkan oleh kapal Patroli, Petugas SAR, Angkatan Laut dan pihak kepolisian, kedua ABK yang hilang tersebut hingga saat ini masih dalam pencarian.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, Jon salah seorang ABK yang belum ditemukan, merupakan anak M. Nur, mantan anggota DPRD Lingga priode 2009 – 2014.

“Setelah mendapat informasi, saya langsung ke Pulau Abang melalui Batam guna mengetahui nasib anak saya,” ucap M. Nur, saat dihubungi salah seorang awak media, Rabu (26/8/2015).

Saya ikut tim SAR, ucap M. Nur, dalam melakukan pencarian anaknya yang hilang diperairan Pulau Abang dan sekitarnya, informasi yang saya terima, buruknya cuaca dan tingginya gelombang yang mengakibatkan tenggelamnya kapal tersebut.

BACA JUGA  Pekerja Timah Meninggal Tertimbun Pasir

“Saya mohon doanya, supaya anak saya dapat ditemukan dengan segera,” ujarnya.

Sementara itu, dikonfirmasi terpisah Kasat Pol Air Polres Lingga, AKP Sugito, kepada wartawan, membenarkan, adanya kapal yang membawa Sembako tenggelam di perairan Pulau Abang, Batam. Saat ini Pihak kepolisian setempat masih melakukan pecarian dan penyelidikan terhadap tenggelamnya kapal tersebut.

“Pulau Abang masuk dalam wilayah Galang, Kota Batam, untuk itu penanganannya dilakukan oleh kepolisan dari Polres Batam,” paparnya. (SK-Pus)

LIPUTAN LINGGA : PUSPANDITO
EDITOR : DEDI YANTO

Ilustrasi: KM Sri Intan Tenggelam, 2 ABK Belum Ditemukan (Photo : Net)
Ilustrasi: KM Sri Intan Tenggelam, 2 ABK Belum Ditemukan
(Photo : Net)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.