Lis, Rencanakan Beli Tiga Gedung di Luar Daerah

oleh

TANJUNGPINANG (SK) –- Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah, berencana membeli sebanyak tiga gedung di tiga kota besar di pulau Jawa. Rencana tersebut telah tertuang dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) 2015 Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang.

“Pemko berencana untuk membeli gedung di Jakarta, Bandung dan Jogjakarta. Karena hingga saat ini Pemko belum mempunyai asset di luar daerah. Rencana tersebut jugfa sudah masuk pada APBD-P 2015 mendatang,” ungkap Lis, Senin (6/4/2015).

Kegunaan gedung tesebut, lanjut Lis akan dijadikan rumah singgah pejabat hingga asrama bagi mahasiswa Tanjungpinang di luar daerah. Sehinga dapat meringankan beban mahasiswa Tanjungpinang yang sedang melanjutkan pendidikan di kota-kota tersebut.

“Namun khusus untuk di Jakarta, direncanakan dijadikan rumah singgah untuk para pejabat Pemko Tanjungpinang yang sedang bertugas di luar daerah,” ujar Lis menjelaskan.

Sementara itu, saat disinggung jumlah anggaran untuk pembelian bangunan atau gedung tersebut, Lis menyampaikan saat ini pemko Tanjungpinang tengah membahas ulang anggaran pembelian bangunan tersebut.

“Sejatinya pembelian tiga bangunan itu sudah dianggarkan di APBD murni. Namun, karena adanya defisit anggaran, alokasi dana untuk pembelian gedung itu dipotong. Maka kita alihkan ke APBD Perubahan mendatang,” ujar Lis mengakhiri. (SK-NDA)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.