Masyarakat Siantan Mengeluh

oleh

– Telkomsel Tidak Berfungsi.

ANAMBAS (SK) – Sinyal Telkomsel tidak berfungsi, membuat masyarakat di sekitar Desa Terempak Selatan, Batu Tambun, Kecamatan Tarempak Siantan, mengeluh. Sementara tower di Desa tersebut sudah tersedia, namun sinyalnya tak berpungsi alias rusak.

Menanggapi hal itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA), Ody Karyadi S,Sos, mengatakan, terjadinya hilang sinyal, alias tidak berfungsinya tower itu, dikarenakan adanya pergeseran sektor diposisi semula, sehingga alat yang kita pasang untuk penarik sinyal tidak tepat lagi.

“Nampaknya Telkomsel kurang bersahabat terhadap kita. Pasalnya, sebelum alat tersebut (penguat sinyal-Red)) kita pasang, terlebih dahulu kita sudah sampaikan kepada pihak Telkomsel secara tertulis, maupun lisan. Namun apa yang terjadi, baru saja masyarakat mulai menikmati, justru mereka (Telkomsel-Red) menggeser kedudukan sektor tersebut,” ungkap Ody, Rabu, (03/02/2016).

BACA JUGA :  Masyarakat Kampung Beringin Minta Pemerintah Dengarkan Keluhan Mereka

Dikatakannya lagi, kalau sendainya mereka meminta, ataupun kita dari pemerintah harus membayar sesuai dengan yang kita perlukan, tentulah kita memenuhinya.

“Ini kan tidak, secara tiba-tiba merekan merubahnya,” katanya dengan kesal.

Namun, menurut Ody, dalam hal ini Pemerintah akan ke Kementerian, untuk meminta telekomonikasi khusus, untuk mengaktifkan lagi tower yang di Batu Tambun. Pasalnya, kita sudah siapkan sarana lain, seperti listrikya kita sudah siapkan yang hidup 24 jam.

“Sebab pemerintah pusat tidak akan bisa membantu kita, kalau listrik tidak menyala 24 jam. Karena listrik menjadi sarana utama untuk mendukung, agar lancarnya sinyal tersebut,” tandasnya. (SK-Del)

 

Kadis Kominfo Anambas, Ody Karyadi S,Sos.(Foto : Delmadi)
Kadis Kominfo Anambas, Ody Karyadi S,Sos. (Foto : Delmadi)
Shares

No More Posts Available.

No more pages to load.