, , ,

Meski Pandemi Covid 19, LMB Kepri Tidak Kendorkan Semangat Bantu Warga

oleh
Meski Pandemi Covid 19, LMB Kepri Tidak Kendorkan Semangat Bantu Warga 1
LMB Kepri, bersama Tim Medis, Sijori Kepri dan Siaga Online, menggelar Khitanan Massal Gratis di Kabupaten Karimun. (Foto : Taufik)
Click to rate this post!
[Total: 2 Average: 5]
Meski Pandemi Covid 19, LMB Kepri Tidak Kendorkan Semangat Bantu Warga 2
Antrian anak-anak yang mengikuti khitanan massal LMB Kepri. (Foto : Taufik)

Sijori Kepri, Karimun – Pandemi Covid-19 tidak membuat Laskar Melayu Bersatu (LMB) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) mengendorkan semangat untuk membantu warga kurang mampu. Organisasi kemasyarakatan ini, bahkan meningkatkankannya.

Tercatat, ada lima kegiatan sosial yang telah digelar ditengah pandemi. Kegiatan itu, berbagi paket Sembako dengan warga kurang mampu, melakukan bedah rumah, menggelar khitanan massal di Karimun dan Batam, serta menyantuni warga kurang mampu.

Menurut Ketua LMB Kepri, Datok Panglima Azman Zainal SH, kegiatan sosial yang digelar ini, tidak akan berjalan mulus tanpa dukungan beberapa pihak. Pihak itu antara lain Kejaksaan Negeri Karimun, Kepolisian Daerah (Polda) Kepri, Rutan, Polres Karimun, donatur dan sebagainya.

”Kita juga didukung dua media, Sijori Kepri dan Siaga Online. Dua media ini ikut membantu LMB melaksanakan niat mulia membantu warga kurang mampu. Semoga bantuan ini dibalas Yang Maha Kuasa,” kata Azman Zainal, kemarin.

Bedah Rumah diselenggarakan di Kabupaten Karimun, dan sudah 3 rumah warga kurang mampu dibedah rumahnya. Dengan melibatkan sejumlah para Donatur, Kepolisian dan Kejaksaan.

Sedangkan khitanan massal gratis dilakukan di daerah Karimun dan Kecamatan Kundur, Desa Penarah, Kecamatan Belat, Kabupaten Karimun, Kecamatan Sekupang Batam, dan Tanjung Pinang yang akan diadakan pada Agustus 2020.

Dengan total lebih kurang 500 peserta, yang merupakan anak-anak dari keluarga tidak mampu yang berasal di daerah Karimun, Kundur, Belat, Batam dan Tanjung Pinang.

”Beberapa kegiatan ini, merupakan bagian dari kepedulian LMB bersama Tim Medis dan awak media untuk meringankan beban para kaum duafa, dan mereka yang tidak mampu, seperti sunatan massal, di seluruh pelosok Kepulauan Kepri,” terang Azman Zainal, disela-sela Khitanan Gratis, di Dusun 3 Seberas, Desa Penarah, Kecamatan Belat, Kabupaten Karimun, Minggu, (26/7/2020).

Banyak dari keluarga yang kurang mampu untuk mengkhitankan anaknya. Untuk itu, melalui program khitanan massal gratis ini, kami berharap para anak-anak ini bisa dikhitan,” kata Azman Zainal.

Khitan Gratis ini, Laskar Melayu Bersatu bekerja sama dengan Ahmad Abu Somat, Tim Medis LMB, juga wartawan Ida dan Taufik, Pihak Kejaksaan, serta Kepolisian. Kegiatan ini merupakan acara rutin yang dilakukan dan menyasar khusus warga yang kurang mampu.

“Seperti kita tahu, Khitan Massal Gratis ini memberikan banyak manfaat, seperti kepedulian terhadap sesama, meringankan beban biaya hidup orang lain, serta menjaga kesehatan generasi kita. Apa yang kita lakukan bukan semata untuk mencari nama atau semacamnya, ini tulus kita lakukan karena berbuat baik adalah bisnis yang tak pernah rugi,” ucap Azman.

Selain kegiatan khitanan massal dan bedah rumah, sebelumnya LMB juga telah memberikan bantuan Sembako kepada warga yang kurang mampu, serta menyemprotkan Desinfektan ke beberapa tempat di Kabupaten Karimun, beberapa waktu lalu.

“Sebelumnya kita juga memberikan bantuan Sembako dan melakukan penyemprotan. Ini juga sebagai kontribusi kita di bidang sosial kemasyarakatan,” tutur Azman.

Lebih lanjut Azman mengungkapkan, sebagai Organisasi Kemasyarakatan, LMB berupaya memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara Indonesia, terutama Khusus Kepulauan Riau. Bahkan dalam waktu dekat ini, menyambut 17 Agustus 2020, LMB bersama Siaga Online, Sijori Kepri dan Tim Medis, menggandeng Kejaksaan Tinggi Provinsi Kepulauan Riau menggelar Khitanan Massal Gratis di Tanjung Pinang.

“Semoga LMB bisa terus berkontribusi dan memberikan bantuan kepada mereka yang tidak mampu,” tandas Azman Zainal. (Wak Fik)

banner 4921x615

banner 1280x160

banner 740x400

banner 1280x157

banner

banner 1050x130 banner 2560x472

banner 740x400

banner