, ,

Newton D Angels Berbagi Dengan Warga Karimun Anak

oleh
Newton D Angels Berbagi Dengan Warga Karimun Anak 1
Komunitas Newton D Angels, bersama Polres Karimun, menggelar kegiatan sosial di lingkungan warga Karimun Anak, Kabupaten Karimun. (Foto : Taufik)
Click to rate this post!
[Total: 1 Average: 5]

Newton D Angels Berbagi Dengan Warga Karimun Anak

SIJORIKEPRI.COM, KARIMUN — Komunitas Newton D Angels, bersama Polres Karimun, menggelar kegiatan sosial di lingkungan warga Karimun Anak, Kabupaten Karimun, Minggu, (12/1/2020).

Kegiatan sosial yang dilakukan antara lain bagi-bagi paket sembako dan pengobatan gratis. Bantuan yang diberikan Komunitas Newton D Angels ini, berasal dari sumbangan sahabat-sahabat Kebajikan (Sosial) Newton D angels, Matra Temasek (Masyarakat Adat Nusantara) Malaysia dan Singapore, serta pengobatan gratis dari Polres Karimun Polda Kepri.

Kehadiran komunitas ini, didampingi Yao Ong, yang akrab disapa Koko Singapore. Pria ini mengatakan komunitas ini telah beberapa kali menggelar kegiatan serupa di wilayah Kepri. Sebelumnya, dilakukan di Kota Batam.

”Kita tulus memberi bantuan. Semoga dapat meringankan beban warga. Kebetulan, kawan-kawan dari Singapore Newton D Angels ingin turut berbagi. Maka kita tetapkan penerima bantuan adalah warga Karimun Anak, yang masuk dalam Pulau terluar Kabupaten Karimun. Daerahnya berbatasan dengan Malaysia,” ujar Koko Singapura. .

Sementara itu, Liza Sutok, mewakili Komunitas Newton D Angels, mengatakan, sumbangan berasal dari sahabat-sahabat Kebajikan (Sosial) Matra Temasek (Masyarakat Adat Nusantara) dari Malaysia dan Singapura.

”Kita dapat info dari Yao Ong (Koko Sigapore), bahwa ada salah satu pulau terluar di Karimun perlu mendapat bantuan sosial. Koko sudah pergi ke pulau Karimun anak tersebut,” katanya.

Kehidupan ekonomi beberapa warga Karimun Anak, butuh bantuan. Karena itulah, komunitas ini menggalang bantuan untuk dibagikan ke warga Karimun Anak yang hidup pas-pasan.

”Hati saya dan teman-teman tersentuh untuk berbagi. Terutama pada warga yang hidup pas-pasan,” katanya.

Liza Sotok mengucapkan terima kasih pada Polres Karimun yang ikut mendukung kegiatan mereka. Bahkan, Polres juga menggelar kegiatan sosial pengobatan gratis buat warga.

Bantuan yang diberikan kepada masyarakat Pulau Karimun Anak sebayak 13 Kepala Keluarga (KK). Masing-masing diberikan Kasur 2, Bantal kepala dan Sarung 4, Guling 2, Cadar tilam atau Alas kasur 1, Beras 25 kg, Indomi 1 Kardus, Telor 1 papan, Minyak makan 5 liter, Sembako, Peralatan Dapur 1 Set, Peralatan mandi 1 Set dan Obat-obatan P3K 1 Kotak dan lainnya.

Sementara, pengobatan gratis yang dilakukan Polres adalah Pemeriksaan Kesehatan Cek Tensi dan pemberian obat-obatan oleh Urkes Polres Karimun (Antangin, Hot in Cream, Paramex, Bodrexin, Minyak cap Kapak, Vit CDR, Kasa Gulung, Kasa Kotak, Plaster dan lainnya.

Beberapa perwira Polres tampak hadir. Antara lain Kasat Binmas Polres Karimun AKP Eriman, Kapolsek Tebing Polres Karimun AKP Fian A.W SH S.IK, Kapolsek KKP Polres Karimun AKP Muhamad Komarudin A.Md, Kanit Sabhara Polsek Tebing IPDA Indradi Indra.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemitraan antara Kepolisian dengan seluruh elemen masyarakat dan Komunitas yang bergerak dibidang sosial.

Memupuk rasa Kepedulian Polri terhadap masyarakat kurang mampu dan masyarakat yang tinggal di perbatasan wilayah Indonesia.

Serta meningkatkan koordinasi, silaturahmi dan kerjama Polri dengan seluruh elemen Masyarakat untuk bersama-sama menjaga wilayah NKRI, serta menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah perbatasan.

Kegiatan juga dihadiri Perwakilan LAM Kota Batam Datuk Sahir, Sahabat Paku Alam IX Al Haj Anglingkuaumo, Urkes Polres Karimun dan beberapa wartawan. Kegiatan Bakti Sosial diikuti oleh kurang lebih 26 (dua puluh enam) orang. (Wak Fik)

banner 4921x615

banner 1280x160

banner 740x400

banner 1280x157

banner

banner 1050x130 banner 2560x472

banner 740x400

banner