Nuryanto Kerjasama Dengan Badan Informasi Geospasial

oleh

– Susun Peta Kepri

TANJUNGPINANG (SK) — Diakhir masa jabatannya sebagai Penjabat Gubernur Kepri, Nuryanto, menjalin kerjasama dengan Badan Informasi Geospasial (BIG). Kerjasama strategis ini cukup fundamental karena dapat memberikan gambaran jelas tentang peta wilayah Kepri secara utuh.

Dalam kesempatan itu, Nuryanto, berharap agar kerjasama ini dapat membuat Kepri memiliki peta dasar tentang batas wilayahnya. Hal ini menjadi sangat penting, mengingat Kepri terletak di beranda depan Indonesia.

“Kami punya 19 Pulau terdepan. Delapan Pulau tersebut berbatasan dengan Malaysia, empat Pulau berbatasan langsung dengan Singapura dan sisanya Vietnam,” jelas Nuryanto di Kantor BIG, Rabu (10/2/2016).

Belum lagi, perbatasan antara satu Kabupaten dengan Kabupaten lainnya, tutur Nuryanto, dengan adanya peta dasar ini, dapat mencegah konflik internal dan nasional, serta juga bisa mencegah pertikaian perbatasan Nasional dan Internasional.

BACA JUGA :  Jika Positip, Gubernur Beri Sanksi Tegas

Ditempat yang sama, Kepala BIG, Priadi Kardono, mengatakan, siap menyediakan peta wilayah bagi Kepri. Meskipun tantangannya cukup sulit, karena pulaunya kecil-kecil. Namun demikian, dengan adannya peta batas ini, akan menyelesaikan batas wilayah secara akurat.

“Dengan adanya peta batas desa, maka batas kecamatan dan batas kabupaten akan selesai. Sehingga, perencanaan pembangunan kedepannya dapat lebih akurat,” tegasnya.

Hadir dalam penandatangan kerjasama ini Kepala Biro Pemerintahan, Misni, anggota DPRD Kepri, Sarafuddin Aluan. (SK-DY/R)

Shares

No More Posts Available.

No more pages to load.