Pemkab Karimun Jual Sembako Murah

oleh
Bupati Karimun, H Aunur Rafiq, meninjau pelaksanaan Bazar Murah Ramadhan, menjelang Hari Raya Idul Fitri 1440 H. (Foto : Taufik)

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Male” buttontext=”Malas Baca, Tekan Ini”]

Pemkab Karimun Jual Sembako Murah
-Dilaksanakan Selama Enam Hari.

SIJORIKEPRI.COM, KARIMUN — Bupati Karimun, DR H Aunur Rafiq S.Sos M.Si bersama Wakil Bupati (Wabup), H Anwar Hasyim M.Si, membuka secara resmi Bazar Murah Ramadhan, menjelang Hari Raya Idul Fitri 1440 H/ 2019 untuk masyarakat Kabupaten Karimun.

Bazar Murah Ramadhan tersebut dilaksanakan Pemkab Karimun melalui Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Energi Sumber Daya Mineral (Disperindagkop UKM dan ESDM) Kabupaten Karimun, di lapangan Coastal Area, Senin, (20/5/2019).

Kadis Perindagkop UKM dan ESDM, Muhammad Yosli, menyampaikan bahwa, Bazar Murah Ramadhan Pemkab Karimun itu, dilaksanakan setiap tahunnya setiap penyambutan hari-hari besar keagamaan. Termasuk dalam menyambut Hari Raya Keagamaan Umat Islam yaitu, Idul Fitri 1440 Hijriah di Tahun 2019 Masehi ini.

BACA JUGA :  Sei Lakam Barat Pertahankan “JUARA UMUM MTQ X”

“Adapun barang-barang yang dijual pada Bazar Murah Ramadhan tahun ini, tidak jauh berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, yakni, Sembilan Bahan Pokok (Sembako) berupa, Minyak Goreng, Tepung dan telor,” jelasnya.

Selain itu, lanjut Yosli, Bazar yang dilaksanakan selama 6 (enam) hari kedepan ini, juga tersedia bermacam jenis kue lebaran.

“Bazar ini kita gelar sama seperti tahun-tahun sebelumnya. Adapun tujuan pelaksanaan kegiatan ini, guna untuk membantu masyarakat Karimun, khususnya yang kurang mampu agar dapat membeli sembako murah dalam menyambut perayaan Idul Fitri,” terangnya.

Di kesempatan yang sama, Bupati Karimun, dalam sambutan singkatnya saat meresmikan pembukaan Bazar Murah Ramadhan 1440 H/2019 M, berpesan agar selama pelaksanaan Bazar Murah di Coastal Area tersebut, agar tetap berjalan dengan tertib.

BACA JUGA :  Nurdin : Untuk Kepri Lebih Maju "MARI SALING MEMBAHU"

“Bagi masyarakat yang berbelanja, kita tidak perlu berdesak-desakan atau silahkan mengantri dengan tertib. Karena, stok selama Bazar, sangat tersedia dan mencukupi, selama 6 hari kedepan dan untuk harga lebih murah 20 persen dari biasanya,” ujarnya.

Acara Pembukaan Bazar Murah Ramadhan 1440 H/2019 M, dilanjutkan dengan penyerahan Paket Sembako kepada 15 orang perwakilan masyarakat yang hadir pada acara tersebut oleh Bupati Karimun bersama Wakil Bupati, Ketua DPRD Kabupaten Karimun, FKPD dan tamu undangan lainnya.

Dari pantauan sijorikepri.com, pembukaan Bazar tersebut turut dihadiri Dandim 0317/TBK, Letkol ARM Rizal Analdie SH MTR (Han), Kapolres Karimun diwakili oleh Kapolsek Balai Karimun AKP Budi Hartono SIK, Danlanal TBK diwakili oleh Lettu Laut. Yusmianto, Ketua DPRD Karimun, M Yusuf Sirat, Kepala Dinas Disperindagkop UKM dan ESDM Kabupaten Karimun, Muhammad Yosli ST M.Si, FKPD, sejumlah OPD dan para Kabag dan Kasi, serta Camat dan Lurah. (Wak Fik)

Shares

No More Posts Available.

No more pages to load.