Pemko Depok Tiru Pola Pengembangan Pariwisata Bintan

oleh

– Kunker Pemko Depok ke Bintan.

BINTAN (SK) — Industri pariwisata diwilayah Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), yang terus berkembang dan melejit hingga ke manca negara, memang tak terlepas dari peran serta dari kegigihan dari seluruh jajaran di Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Bintan dalam pola pengembangan yang dilakukan oleh Pemkab Bintan.

Tidak heran, jika Bintan belakangan menjadi buruan utama untuk dikunjungi oleh Pemerintahan dari daerah-daerah lain di Indonesia. Seperti yang dilakukan Pemerintahan Kota (Pemko) Depok, Provinsi Jawa Barat.

Kekaguman akan keberhasilan yang telah diraih oleh Pemkab Bintan dalam mengembangkan dunia pariwisata, menjadi salah satu faktor daya tarik Pemko Depok berkunjung ke Bintan. Sekretaris Daerah (Sekda) Pemko Depok, Ety Suryahati mengatakan, kemajuan dunia pariwisata di Bintan memang sudah sangat baik.

Untuk itu, lanjutnya, dalam rangka kunjungan kerja Pemko Depok ke Bintan menjadi salah satu upaya untuk mempelajari bagaimana pola serta sistem yang diterapkan oleh Pemkab Bintan dalam meraih capaian yang sudah mendunia itu.

BACA JUGA  DPRD Ende "BELAJAR PERDA" Ke DPRD Batam

“Kita kesini (Bintan) untuk mempelajari pola-pola yang dipakai oleh Pemkab Bintan dalam meraih keberhasilan itu. Sehingga apa yang kita dapat disini, bisa kita terapkan untuk pengembangan di Kota Depok nantinya,” ujar Ety usai berkunjung di Bintan Expo Center, Tanjungpinang, Selasa (24/03/2015).

Wanita yang mengaku sudah dua kali berkunjung ke Bintan itu juga menuturkan, selain mempelajari pola-pola dalam mengembangkan industri pariwisata di Bintan. Dalam kunjungan kerja ke Bintan, sambung Ety, dalam rangka terkait Laporan Kinerja Pemerintan (Lakip) yang sudah berhasil diraih oleh Pemkab pada posisi 10 besar tingkat Nasional.

“Dengan kunjungan ini juga, capaian peringkat 10 besar yang sudah berhasil diraih oleh Pemkab Bintan, bisa juga kita terapkan pola-polanya. Sehingga kedepannya peringkat 10 besar Nasional juga bisa diraih oleh Pemko Depok,” terangnya.

Diakuinya, kekompakan serta komitmen yang kuat dimiliki oleh Pemkab Bintan untuk memberikan data yang akurat bisa meningkatkan Lakip. Untuk itu, hal yang sudah dilakukan Pemkab Bintan akan kita bawa dan terapkan di Pemko Depok untuk masa yang akan datang.

BACA JUGA  DPRD Batam Terima Kunker “DPRD BANDUNG”

Sementara itu, Sekda Bintan, Lamidi sangat menyambut baik kunjungan dari Pemko Depok ke Bintan. Hal tersebut tentunya merupakan suatu bukti bahwa pencapaian yang telah diraih Bintan dikancah Nasional serta Internasional bisa menjadi destinasi yang bisa diterapkan didaerah-daerah lain di Indonesia.

“Pola-pola yang sudah kita terapkan disini yang dipelajari serta dipahami oleh mereka (Pemko Depok), dengan begitu capaian yang sudah kita raih bisa mereka terapkan kedepannya nanti,” sebut Lamidi. (SK-DER)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.