,

Pengurus AJOI Lingga Dikukuhkan

oleh
Pengurus AJOI Lingga Dikukuhkan 1
Pengukuhan Pengurus AJOI Lingga. (Foto : AJOI Lingga)
banner 1102x276

Click to rate this post!
[Total: 1 Average: 5]

Sijori Kepri, Lingga – Ketua Umum DPP Aliansi Jurnalis Online Indonesia (AJOI), Rival Achmad Labbaika, mengukuhkan pengurus AJOI Kabupaten Lingga, Jumat, (18/9/2020). Kegiatan dilaksanakan di Gedung Nasional Dabo Singkep ini, berjalan lancar dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Rival Achmad Labbaika mengatakan, peran pers online saat ini bukan hanya sebatas penyambung aspirasi, melainkan diperluas memberikan edukasi industri digital jurnalis diera serba digital saat ini.

“Aliansi Jurnalis Online Indonesia, disingkat AJOI, berdiri baru seumur jagung. Yang membedakan AJOI dengan wadah wartawan lainnya, AJOI lebih konsen kepada pengembangan. Memberikan pemahaman dan pengembangan para anggota media yang ada didalamnya tentang apa itu Industri Digital,” kata Rival.

Sebelum memberikan pemahaman atau mengedukasi masyarakat tentang Industri Digital, AJOI memberikan edukasi kepada Jurnalisnya. ”Kita telah duluan melaksanakannya,” katanya.

Dengan pengukuhan pengurus AJOI Lingga, ia mengharapkan teman-teman wartawan yang tergabung dalam AJOI Lingga, lebih memberikan fungsi edukasi ke masyarakat secara profesional.

”Jaga kekompakan dan jalin kemitraan secara profesional. Dengan modal ini, saya yakin AJOI Lingga akan mampu menjadi wadah kewartawanan yang disegani. Kita bisa melakukannya, karena wartawan yang tergabung dalam AJOI adalah wartawan tangguh,” katanya.

Ketua DPC AJOI Lingga, Zulkarnaen, mengatakan, tahap awal kepengurusannya akan difokuskan pada konsolidasi internal. Hal ini perlu dilakukan, karena teman-teman wartawan yang masuk dalam skuad AJOI Lingga merupakan wartawan yang punya keinginan yang kuat untuk membesarkan organisasi.

”Jumlah wartawan Lingga yang bergabung dengan AJOI Lingga capai 30 orang. Mereka berasal dari media yang berbeda-beda. Awal Agustus, kita telah melakukan musyawarah untuk menetapkan kepengurusan. Kegiatan berjalan demokrasi dan akhirnya terbentuklah susunan pengurus,” katanya.

Kepada seluruh jurnalis yang tergabung dalam AJOI Lingga, Zulkarnaen mengucapkan terima kasih yang tidak terhingga atas amanah dan kepercayaan yang diberikan padanya. Tidak lupa, Zulkarnaen juga mengucapkan terima kasih kepada para undangan yang hadir.

“Ada satu hal yang saya lupa, ternyata dalam acara ini, ada tokoh muda, yang katanya, akan ikut bertarung pada Pilkada Lingga 2020, yaitu Bapak Riki Solihin. Disampingnya ada bapak Salmizi. Dua tokoh ini hadir bukan ada kaitannya dengan keikutsertaannya pada Pilkada Lingga.Kami mengundang beliau karena rasa kedekatan dan persaudaraan. Tidak ada kaitannya dengan politik,” katanya.

Dipenghujung pengukuhan pengurus AJOI Lingga, dilakukan penyerahan piagam penghargaan kepada para undangan atau yang mewakili. Antara lain diberikan pada Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lingga, dan Ikatan Wartawan Online (IWO) Lingga. Piagam penghargaan diserahkan oleh Ketua Umum DPP AJOI didampingi Ketua DPD AJOI Kepri. (Wak Rid)

banner 4921x615

banner 1280x160

banner 740x400

banner 1280x157

banner

banner 1050x130 banner 2560x472

banner 740x400

banner

loading...