Pilot Lion Air Diduga Lakukan Pemukulan Pegawai Hotel

oleh
Pesawat Lion Air. (Foto : Lion Air)

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Male” buttontext=”Malas Baca, Tekan Ini”]

Pilot Lion Air Diduga Lakukan Pemukulan Pegawai Hotel

SIJORIKEPRI.COM, SURABAYA – Lion Air (kode penerbangan JT) member of Lion Air Group menyampaikan informasi terkini sehubungan dengan penanganan salah satu pilot berinisial AG, yang menurut perkembangan diduga melakukan tindakan berupa pemukulan kepada salah satu pegawai hotel di Surabaya, Jawa Timur.

Atas hal tersebut, Lion Air sudah melaksanakan aturan perusahaan dengan tidak menugaskan AG sesuai profesinya atau tidak memberikan izin tugas terbang (grounded).

“Saat ini Lion Air masih melakukan proses pengumpulan data, informasi dan keterangan lain yang dibutuhkan guna kepentingan investigasi atau penyelidikan lebih lanjut,” ujar Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro, kepada sijorikepri.com, Kamis, (2/5/2019).

BACA JUGA  Jika Terbukti Bersalah, Lion Air Akan Berhentikan Pilot AG

Apabila pilot dimaksud (AG) terbukti bersalah setelah keputusan penyelidikan selesai, maka Lion Air akan memberikan sanksi tegas dengan memberhentikan dari perusahaan.

“Lion Air sangat patuh menerapkan dan mengutamakan budaya kedisiplinan di semua lini, termasuk perilaku ataupun etika karyawan. Kebijakan ini dalam rangka mengedepankan faktor keselamatan dan keamanan penerbangan (safety first),” pungkas Danang. (Wak Rans)

No More Posts Available.

No more pages to load.