Reses Anggota DPR-RI Ke Anambas

oleh

ANAMBAS (SK) — Anggota DPR-RI dari partai Nasdem Nyat Kadir, mengelar reses di Provinsi Kepri khususnya Kabupaten Kepulauan Anambas yang didampingi salah satu tokoh masyarakat anambas, Asril, Selasa (5/5/2015).

Sebelum berkunjung ke Kabupaten Kepulauan Anambas nyat kadir sudah berkeliling beberapa Kabupaten diantaranya Kota Batam, Kota Tanjungpinang, Kabupaten Bintan, Kabupaten Karimun dan Kabupaten Lingga.D alam agenda reses ke anambas memang sudah menjadi program nyat agar dapat menampung langsung aspirasi masyarakat.

Menurutnya seluruh Kabupaten yang berada di Provinsi Kepri mempunyai masalah yang sama yaitu masalah kemasyarakatan Daerah tidak mempunyai wewenang atau keputusan yang sangat prinsip terkait kebijakan pusat. Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian kerja Anggota DPRI –RI, khususnya di daerah pemilihan masing-masing.

“Tujuan kegiatan ini untuk mendengarkan aspirasi rakyat, dan keluhan masyarakat, selain itu kemudian aspirasi tersebut akan kita sampaikan ke Senayan nantinya,” kata nyat kadir.

Sebelum jumpa pers nyat Kadir sudah melakukan sosialisasi kepada beberapa tokoh masyarakat Anambas tepatnya di warung kopi Siantan pada pagi harinya. Masyarakat Anambas sangat antusias dengan datangnya anggota DPR-RI (Komisi VI) ini dan masyarakat menyampaikan apa yang menjadi keinginan selama ini kepadanya. Adapun yang disampaikan seperti pembangunan infrastruktur, Minyak dan Gas,Transportasi jalur laut maupun jalur udara.

BACA JUGA  Nyat Kadir Tertarik Kerjasama Dengan "KEPALA DAERAH YANG AGRESIF"

Tarmizi menjelaskan,” terkait minyak dan gas, saat ini anambas adalah daerah penghasil migas akan tetapi sangat ironi daerah penghasil, anggaran pembagian hasil dipotong terus oleh pemerintah pusat, sementara anambas adalah penyumbang anggaran untuk seluruh Indonesia, seharusnya anambas masih butuh disubsidi bukan dipangkas anggarannya. Kebijakan Pemerintah pusat sangat tidak relevan dengan daerah yang menyumbang pendapatan negara,”ucapnya.

Katanya, kami sebagai masyarakat Anambas mengharapkan nyat kadir sebagai wakil rakyat, mohon disampaikan ke pemerintah pusat agar dapat lebih memperhatikan Anambas, apalagi Anambas sudah ditetapkan menjadi daerah perbatasan antar negara asing,” harapnya. (SK-Ind)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.