, ,

Sekda Kepri Arif Fadillah Apresiasi Berdirinya “DEWAN SURO MIRSAM”

oleh
Sekda Kepri Arif Fadillah Apresiasi Berdirinya “DEWAN SURO MIRSAM” 1
Sekda Kepri Arif Fadillah dan Majelis Al Itrah Rasulullah SAW & Muhibbin Kepulauan Riau. (Foto : Munsyi Bagus Utama)
Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]

TANJUNGPINANG (SK) – Setelah dilantiknya T.S Arif Fadillah yang sebelumnya adalah Sekda Karimun menjadi Sekda Kepri, membuat jumlah anggota Majlis Al Itrah Rasulullah SAW dan Muhibbin Kepri (MIRSAM) bertambah.

Kehadiran Arif Fadillah disambut suka cita oleh majlis yang terdiri dari Zuriat dan Kerabat, serta Muhibbin Rasulullah SAW, di rumah Said Nong Ali Al Qadri, di Jalan Batu kucing, dalam rangka acara rutin bulanan, yakni Majelis Dzikir, Shalawat dan Ta’lim, serta dilanjutkan dengan Musyawarah Ke-2 Pengurus Majelis Al Itrah Rasulullah SAW dan Muhibbin dan Dewan Syuro MIRSAM, sekaligus berkenalan, karena Arif Fadillah, yang awalnya berasal dari Tanjung Balai Karimun, Minggu, (13/11/2016).

Dalam perkenalan itu, Arif Fadillah juga menjelaskan bahwa dirinya selain turunan Tengku, juga keturunan Said. Terbentuknya MIRSAM yang diketuai oleh Said Haris Al Qudsy ini, lanjut Arif, menambah kedekatan silaturahmi diantara keluarga keturunan Rasulullah SAW, khususnya di Tanjungpinang.

“Kegiatan ini akan mengantarkan rasa persaudaraan dan menambah rasa cinta kita kepada Rasulullah SAW,” kata Arif.

Disela sela acara, Jurnalis Sijori Kepri bertanya kepada salah seorang anggota majlis tentang perbedaan antara Said, Habib, dan Wan, karena menurut pemahaman umum kesemuanya adalah keturunan Rasulullah.

“Kalau Said, itu keturunan secara umum di sini, Syarifah untuk perempuan, sedangkan Habib, adalah yang di anggap Ulama’ atau ustazd, dan kalau Wan adalah keturunan Nabi yang asalnya dari siam selatan, tepatnya di Pattani,” kata salah seorang Majlis.

Acara yang diadakan sebulan sekali ini, di jadwalkan bulan depan akan diadakan di rumah Sekda Kepri TS Arif Fadilah. (SK-MU/C)

 

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

height="100%"

loading...
banner 740x400

banner

banner