Siswa SD Lingga Raih Juara Pertama

oleh

– Lomba Kuis Kihajar Tingkat Provinsi Kepri.

LINGGA (SK) — Lomba Kuis Kihajar (kita harus belajar) tingkat Sekolah Dasar (SD) Se-Provinsi Kepulauan riau, yang digelar di Kota Batam, salah satu pelajar SD Kabupaten Lingga meraih juara pertama pada kuis kihajar tersebut, selain kuis kihajar yang diikuti oleh siswa SD ini juga digelar lomba inovasi guru.

Yuming extari, pendamping Siswa SD yang mengikuti Lomba Kihajar, menuturkan, rombongan Kabupaten Lingga yang mengikuti berbagai lomba ini berjumlah 7 orang, untuk kuis kihajar Se-Provinsi Kepri, Ariezqa regita wulansari, pelajar kelas VI SDN 001 Daik Lingga, keluar sebagai juara pertama untuk tingkat SD.

“Sementara itu, Elza ristiani, siswa kelas IX dari SMPN 2 Daik Lingga, mengikuti untuk tingkat SMPN dan Fredy juliandy rahdian saputra, siswa kelas XI SMAN 1 Daik Lingga, yang ikut ditingkat SMAN, belum berhasil meraih juara,” ucapnya, kepada Sijori Kepri, melalui Ponselnya, Minggu (23/8/2015).

Sementara itu, Ismawaty Djuliana S.Pd, guru SD Negeri 020 Singkep, lanjut Yuming, yang mengikuti Lomba inovasi guru berbasis Teknologi Informasi & Komunikasi (TIK) tingkat SD Se-Provinsi Kepri, peserta kita meraih juara ketiga, dan Marzalina S.Pd. SD, guru SMP Negeri 1 Singkep, yang mengikuti untuk tingkat SMPN, juga meraih juara ketiga.

“Untuk lomba mata pelajaran Matematika, Tarmizi, guru SMK Negeri 1 Singkep, yang ikut lomba untuk tingkat SMA/SMK berhasil keluar sebagai juara pertama,” terang, wanita dari bidang pendidikan dasar (Dikdas) yang mewakili Disdikpora Lingga ini.

Terakhir, Yuming mengatakan, Meski tidak semuanya kita berhasil menjadi juara, namun apa yang telah kita raih ini dapat menjadi motivasi kita untuk ke depannya.

“Kita berharap dengan hasil yang telah dicapai ini merupakan langkah kita untuk menuju even yang lainnya,” imbuhnya. SK-Pus)

LIPUTAN LINGGA : PUSPANDITO
EDITOR : DEDI YANTO

Siswa SD Lingga Raih Juara Pertama (Photo : Istimewa)
Siswa SD Lingga Raih Juara Pertama (Photo : Istimewa)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.