Speed Boat Rute Dabo – Tanjung Buton Beroperasi Kembali

oleh

LINGGA (SK) — Speed Boat Rahmat Jaya, kembali melayani rute pelayaran pelabuhan Dabo – pelabuhan Tanjung buton, pelayanan transportasi laut speed boat Rahmat Jaya ini, sempat terhenti beberapa bulan, dan baru Senin (12/10/2015) lalu, kembali melayani masyarakat yang akan berangkat ke Daik Lingga, melalui pelabuhan Dabo – Tanjung Buton, Daik Lingga, Sabtu, (17/10/2015).

Salah seorang pengelola, Speed Boat Rahmat Jaya, H Hamdi, menyampaikan, speed boat Rahmat Jaya memang sempat terhenti beberapa bulan beroperasi rute pelabuhan Dabo – Tanjung buton, hal ini karena masalah perizinan, selain itu, cuaca buruk dan kabut asap juga penyebabnya.

“Pelayaran dari pelabuhan Dabo ke Tanjung Buton, melalui laut yang luas tentu saja cuaca sangat berpengaruh, tidak seperti melalui Pelabuhan Jagoh, kita hanya menyusuri pulau,” ujarnya kepada wartawan, kemarin.

Saat disinggung masalah harga tiket, Hamdi mengaku, tidak mengalami kenaikan, masih sama dengan harga sebelumnya, karena yang menggunakan speed boat ini, umumnya Pegawai Pegeri Sipil (PNS) warga Dabo Singkep, namun, berkantor di Daik.

BACA JUGA  Masyarakat Desa Suak Buaya Harapkan Adanya Layanan Speed Boat

“Umumnya PNS yang menggunakan jasa Speed boat ini, untuk hari Sabtu dan Minggu kita libur,” terangnya.

Dikonfirmasi terpisah, Kabid Perhubungan Laut Dishubkominfo Lingga, Selamat, menuturkan, beroperasinya kembali speed boat Dabo-Daik ini, tentunya sangat membantu masyarakat dan juga para pegawai yang bekerja di Daik Lingga, karena biaya yang dikeluarkan akan lebih efisien, karna berangkat dari Kota Dabo langsung.

“Jika melewati pelabuhan Jagoh, para PNS yang akan ke Daik, selain biaya, jarak tempuh dari Kota Dabo ke pelabuhan jagoh puluhan kilo meter, juga menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat,” paparnya. (SK-Pus)

LIPUTAN LINGGA : PUSPANDITO
EDITOR : DEDI YANTO

Ilustrasi: Speed Boat Rute Dabo - Tanjung Buton Beroperasi Kembali (Photo : Kharismagita)
Ilustrasi: Speed Boat Rute Dabo – Tanjung Buton Beroperasi Kembali
(Photo : Kharismagita)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.