Tampilkan Kesenian Debus, Paguyuban Warga Banten Ikut Meriahkan HUT RI Ke 76

oleh
Wakil Ketua Paguyuban Warga Banten (Puwnten) Kepri, Dewi Sekar Mira, mempertontonkan atraksi berbahaya dan menegangkan kepada peserta upacara HUT Kemerdekaan RI Ke 76. (Foto : Ist)

Sijori Kepri, Batam — Warga Banten yang ada di Kota Batam, ikut memeriahkan dan mengikuti upacara HUT Kemerdekaan RI Ke 76, di Dataran Engku Putri, Kota Batam, Selasa, (17/08/2021). Tampak juga beberapa Paguyuban ikut dilibatkan dalam kegiatan tersebut.

Banten yang dikenal dengan kesenian Debusnya, tampak juga menampilkan adegan berbahaya dan menegangkan dari salah satu Wakil Ketua Paguyuban Warga Banten (Puwnten) Kepri, Dewi Sekar Mira SH Msi dan tampak begitu beringas saat memamerkan kebolehannya.

Parang dan senjata tajam lainnya, tampak ikut diperagakan, namun benda tajam tersebut seakan enggan melukai kulit pemainnya. Menggorok leher, menyayat tangan, memotong lidah, pipi, tangan, kaki dan beberapa aksi heroik lainnya.

BACA JUGA  Pimpin Upacara HUT RI ke 76, Ansar Ajak Semua Untuk Selalu Bersyukur Kepada Sang Pencipta

Ketua Paguyuban Warga Banten (Puwnten) Kepri, TB HM Gunawan, mengatakan, dalam masa Pandemi Covid-19 ini, Paguyuban Warga Banten (Puwnten) tetap mendukung dan membantu program kerja pemerintahan Kota Batam.

“Kita berharap Paguyuban Banten selalu dilibatkan di tahun-tahun berikutnya, dan semoga kedepannya pemerintah memberikan apresiasi terhadap paguyuban-paguyuban yang aktif dalam membantu kegiatan-kegiatan pemerintahan,” harapnya.

Ditempat yang sama, Wakil Ketua Paguyuban Warga Banten (Puwnten) Kepri, Dewi Sekar Mira SH M.Si mengatakan, menjaga protokol kesehatan (Prokes) dan memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 itu adalah salah satu upaya warga Banten yang ada di Kota Batam.

Ia juga menambahkan, silaturahmi dan menjujung tinggi nilai-nilai persatuan dan kesatuan agar makin mempererat satu dengan yang lainnya.

“Harapan utama Paguyuban Warga Banten (Puwnten) Kota Batam, walau dimasa pandemi Covid-19 ini, marilah kita bersatu padu demi kemanusiaan untuk memberantas Covid-19. Sebagai tanggung jawab kita bersama dan menjadikan Indonesia sehat dan Indonesia Tangguh,” papar Dewi.

“Paguyuban Warga Banten (Puwnten) adalah wadah pemersatu Warga Banten yang memiliki Misi “Banten Ngahiji, Maju Babarengan, Kacai Jadi Saleuwi Ka Darat Jadi Salebak,” pungkas Dewi. (Wak Dar)

BACA JUGA  FASIDA Batam Kibarkan Bendera Gunakan Paramotor Keliling Kota Batam

No More Posts Available.

No more pages to load.