Wakil Walikota Tanjungpinang Meninjau Pelaksanaan UN SMKN 1

oleh

SIJORIKEPRI — Hari pertama Ujian Nasional (UN) 2015 berbasis komputer atau Computer Based Test (CBT), Wakil Wali Kota Tanjungpinang Syahrul meninjau pelaksanaan SMK Negeri 1 Tanjungpinang, Senin (13/4/2015).

Sebelum berkeliling ruangan ujian, Syahrul memberikan wecangan kepada seluruh guru pengawas agar dapat memotivasi para siswa yang mengikuti UN.

”Saya minta bapak dan ibu memberikan motivasi, kepercayaan, dan ada rasa kedekatan dengan pelajar, sehingga mereka tidak merasa ketakutan mengikuti ujian, anggap saja mereka adalah anak-anak kita sendiri, “ kata Syahrul, seperti yang dilansir batamnews.

Dalam kunjungannya, dia didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang HZ Dadang AG, Kepala SMKN 1, Kasi SMKN1, dan Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Riau,

Menurut Syahrul, khusus Tanjungpinang, SMKN 1 adalah satu-satunya sekolah di Kepri yang melaksanakan UN dengan berbasis komputer.

Pihaknya berharap, siswa yang mengikuti UN tahun ini dapat mengerjakan soal dengan efisien sehingga meraih hasil yang terbaik.

“Pemprov Kepri dan Tanjungpinang juga berharap, pelaksanaan UN berbasis komputer di SMKN 1 ini bisa menjadi percontohan untuk sekolah-sekolah kejuruan lain,” imbuhnya.

BACA JUGA  Rahma Ajak Masyarakat Kota Tanjungpinang Ikut Program KB

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, HZ Dadang AG, mengatakan, jumlah siswa yang mengikuti ujian nasional tahun ini berjumlah, 1.530 siswa SMA, 114 siswa Madrasah Aliyah (MA), dan 1.214 siswa SMK.

Usai memberikan pengarahan, Syahrul berkeliling ruangan untuk memantau jalannya UN berbasis komputer. Pada kesempatan itu, Syahrul memberikan semangat kepada para siswa agar selalu berdoa dan percaya diri menjawab soal-soal ujian. (SK-DY)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.