Warga Desa Posek, Keluhkan Proyek Air Bersih PNPM

oleh

– Hingga Kini Belum Berfungsi Maksimal.

LINGGA (SK) — Warga Bansal Dusun 1 Desa Posek Kecamatan Singkep Barat, mengeluhkan proyek air bersih dari program PNPM tahun 2014 lalu, sampai hari ini belum berfungsi dengan maksimal, proyek air bersih yang menelan biaya Rp 260 juta lebih tersebut belum dapat dinikmati manfaatnya oleh masyarakat.

Selain itu, warga juga mengeluhkan pipa yang beberapa kali pecah dan jalan airnya pun terlalu kecil. Dengan tidak berfungsi maksimal sebagian warga mengecap proyek tersebut asal-asalan.

“Hanya kita merasa kecewa proyek ratusan juta yang diperuntuk untuk membantu masyarakat akan kebutuhan air bersih, namun belum dapat di nikmati oleh masyarakat secara maksimal,” ujar salah seorang warga yang enggan namanya di publikasikan, Jum’at (20/03/2015).

Katanya lagi, tangki air untuk menampung air seterusnya disalurkan ke masyarakat berjarak kurang lebih 2 kilometer dari bak penampungan utama. Dan tangki yang digunakan pun belum standart, karena biasanya yang digunakan dan di dalam bestek untuk tangki air tersebut merk yang di pakai Pinguin, namun yang dipakai sekarang Merk lumba-lumba.

BACA JUGA  FK Singbar Klaim Air Bersih Program PNPM Lancar

“Kita kuatir ada penyelewengan dari bahan yang digunakan pada proyek ini, karena bahan yang di pakai tidak memenuhi standart sehingga masyarakat belum dapat menikmatinya secara maksimal,” lanjutnya.

Sampai berita ini ditulis Azuar, Kades Posek belum di dapat dikonfirmasikan, nomor hpnya saat di hubungi telah tidak aktif, walau awalnya pesan singkat yang dikirim masuk namun tidak memberikan balasan.

Sementara itu, Faisal, Fasilitator Kecamatan (FK) Kecamatan Singkep Barat, saat dikonfirmasi terkait masalah ini, mengatakan, belum mengetahui masalah ini.

“Kalau air nya tidak lancar dan ada pipanya yang pecah kami Belum mengetahuinya, sms yang dikirim belum dibalas, kita akan melakukan pengecekan kesana,” tutupnya. (SK-Pus)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.