Warga Pesisir Dapat Perhatian dari Kapolres Lingga

oleh
Kapolres Lingga, Polda Kepulauan Riau, AKBP Arief Robby Rachman, melakukan pemantauan pemukiman warga yang berada disekitar pesisir pantai Kecamatan Singkep dan Kecamatan Singkep Pesisir, Kabupaten Lingga. (Foto : Humas Polres Lingga)

Sijori Kepri, Lingga — Adanya cuaca ekstrem yang mengakibatkan air laut masuk ke tempat pemukiman warga, mendapat perhatian dari Kapolres Lingga, AKBP Arief Robby Rachman, yang langsung turun ke lokasi melakukan pemantauan pemukiman warga yang berada disekitar pesisir pantai Kecamatan Singkep dan Kecamatan Singkep Pesisir, Kabupaten Lingga, Rabu, (13/01/2021).

Kapolres Lingga, Polda Kepulauan Riau, AKBP Arief Robby Rachman, mengatakan, kunjungan ini dilakukan untuk melihat langsung keadaan warga dan rumah warga, karena adanya cuaca ekstrem yang mengakibatkan air laut masuk ke pemukiman warga.

“Selain melakukan pengecekan terhadap pemukiman warga, juga memerintahkan kepada personil Polres Lingga untuk melakukan evakuasi terhadap barang-barang milik warga yang rumahnya terkena gelombang air laut dan memberikan imbauan kepada warga untuk selalu waspada terhadap angin kencang dan gelombang tinggi,” kata AKBP Arief Robby Rachman, didampingi Wakapolres Lingga, Kompol M Tahang, dan Pejabat Utama Polres Lingga, serta diikuti personil Sat Binmas Polres Lingga.

Menurut Kapolres, keadaan cuaca di wilayah Kabupaten Lingga dalam beberapa hari kedepan perlu diwaspadai, karena situasi sekarang ini musim hujan, disertai angin kencang.

BACA JUGA  Satgas COVID-19 Batam Kembali Ingatkan Warga Tiban

“Sehubungan cuaca ekstrem sekarang ini, diharapkan masyarakat Kabupaten Lingga selalu waspada terhadap adanya tanah longsor, banjir dan angin kencang, serta tingginya gelombang laut, yang dapat membahayakan keselamatan jiwa, maupun harta benda,” tutupnya. (Rid)

Shares