Warga Swadaya Benahi Parit

oleh

LINGGA (SK) — Menanggapi keluhan warga RT/RW – 01/10, Kelurahan Dabo, Kecamatan Singkep, terkait parit yang semrawut dan perlu kiranya ada pembenahan agar air menjadi lancar saat hujan tiba, warga melakukan swadaya penggalangan dana guna melakukan pembenahan pada parit tersebut.

Lurah Dabo, Agustiar, mengatakan, pembenahan parit ini atas inisiatif warga yang melakukan swadaya untuk membenahi parit ini, karena parit ini berada di jalan protokol, kita ingin kelihatan bersih dan indah di pandang, untuk itu, Kita mengucapkan terima kasih atas kepedulian warga terhadap hal ini, karena bila kita menunggu dari pemerintah untuk membenahinya kita belum tau kapan itu bisa dilaksanakan.

“Selain parit tersebut kita juga meminta kepada warga yang rumahnya hingga memakai badan parit agar segera di roboh, kebetulan rumah tersebut belum permanen, kita minta agar dalam membangun hanya memakai tanah miliknya sendiri,” ujarnya Kepada Sijori Kepri, Rabu (19/8/2015) saat sedang meninjau lokasi.

Sementara itu, Ketua RW/10 Kelurahan Dabo, Yuli, menuturkan, Pembenahan parit sepanjang 6,5 meter ini memang telah kita rencanakan bersama warga, setelah musyawarah bersama warga baru pekerjaannya akan kita lakukan dalam waktu dekat ini.

BACA JUGA  Lurah Dabo Akan Tertibkan "KAMBING YANG BERKELIARAN"

“Selain itu, kita mendapatkan donatur yang tidak mengikat guna pengerjaan pembenahan parit ini,” unggahnya.

Saya juga selaku RW, tutur Yuli, mengucapkan terima kasih kepada warga dan donatur yang telah berpartisipasi untuk membenahi parit ini, dan untuk pengerjaannya kita tidak menggunakan sistem gotong royong namun, kita bersama yang mengerjakannya meski pun dengan bayaran yang disesuaikan dengan anggaran yang ada. (SK-Pus)

LIPUTAN LINGGA : PUSPANDITO
EDITOR : DEDI YANTO

Lurah Dabo, Agustiar, saat meninjau lokasi parit (Photo : Puspandito)
Lurah Dabo, Agustiar, saat meninjau lokasi parit
(Photo : Puspandito)
Warga Swadaya Benahi Parit (Photo : Puspandito)
Warga Swadaya Benahi Parit (Photo : Puspandito)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.