54 Negara Ikut Ambil Bagian “DI IRONMAN 70.3 BINTAN”

oleh
Peserta Ironman 70.3 Bintan Tahun 2018. (Foto : Wak Tar)

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Malas Baca, Tekan Ini”]

54 Negara Ikut Ambil Bagian “DI IRONMAN 70.3 BINTAN”

SIJORIKEPRI.COM, BINTAN — Sebanyak 1.200 peserta dari 54 Negara ikut ambil bagian dalam event internasional Ironman 70.3 Bintan Tahun 2018, di Kawasan Wisata Lagoy Bay, Minggu, (19/08/2018). Iven bergengsi Pemerintah Kabupaten Bintan bekerjasama Kawasan Wisata Lagoi ini dilepas oleh Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam.

Pejabat nomor dua Bintan ini melepas Ironman kategori peserta Pro putera. Dilanjutkan kategori peserta Pro puteri oleh Assisten Deputi (Asdep) Pengembangan Pemasaran Regional I dan sebagai ketua Calender of Event Wilayah I Kementerian Pariwisata RI, Masruroh S.Sos MAB, kemudian oleh Frans Gunara, selanjutnya Kapolres Bintan AKBP. Boy Herlambang, Sekda Bintan Drs Adi Prihantara MM, Jajaran Kepala OPD Bintan, serta perwakilan Sponsor kegiatan dari Indofood.

Dalmasri mengatakan, event Ironman 70.3 ini menjadi salah satu kebanggan besar di Bintan.

“Ini salah satu perhelatan besar di Bintan. Ajang ini sekaligus mempromosikan destinasi wisata kita yang ada di sini. Sedapat mungkin, semaksimal mungkin dan sekuat mungkin, Pemerintah Daerah akan selalu mensupport Ironman 70.3 yang telah menarik perhatian dunia ini.” ujarnya kepada SIJORIKEPRI.COM, usai melepas para peserta Ironman Pro Putera, Minggu, (19/08/2018).

Tidak salah kalau Ironman 70.3 ini menjadi kebanggan masyarakat Bintan, bahkan Indonesia. Karena, Ironman 70.3 selain menjadi yang pertama dan satu-satunya di Indonesia, juga meraih peringkat ketiga terbaik dunia. Bahkan, medan yang dilintasi tercatat sebagai rute renang dan rute sepeda terbaik se-Asia. Ironman 70.3 juga mendapat 30 slot kualifikasi untuk IRONMAN WORLD CUP 2018.

Kepala Dinas Pariwisata Bintan, Luki Zaiman Prawira, mengatakan kepada SIJORIKEPRI.COM di lokasi acara, bahwa saat ini Ironman 70.3 tidak perlu dilakukan promosi besar-besaran, sebab dunia telah mengenal event berskala internasional ini.

“Dan pada bulan Juli lalu, kita sudah melakukan “Press Conference” di Kementerian Pariwisata RI, dimana fokus terbesar kita sekarang ini, semakin memantapkan penyelenggaraan dan rute-rute untuk kompetisi berikutnya. Untuk peserta sendiri diprediksi akan semakin meningkat di tahun hadapan,” tutupnya.

Untuk persiapan penyelenggaraan kompetisi keempat kalinya ini, Pemerintah Kabupaten Bintan melalui Dinas Pariwisata bersama BRC Group benar-benar berbenah untuk pencapain yang lebih membanggakan.

Dibuka dengan melepas peserta Pro putera oleh Wakil Bupati Bintan Drs H Dalmasri Syam, Ironman memang menjadi olahraga dengan platform terbesar di dunia. Dengan total jarak 113 Km, semua peserta harus melalui tiga tahapan sekaligus, mulai dari Perpeft Swim Conditions (berenang 1,9 Km), Spectacular One Lap-Bike Course (bersepeda 90 Km) dan Scenic Run Course (berlari sejauh 21,1 Km) sampai ke finish.

Total hadiah mencapai US$ 15.000, yang diikuti 15 % peserta asal Indonesia dan 85 % peserta Internasional. Peningkatan jumlah peserta mencapai 30 %. Hal ini dipaparkan langsung oleh Kepala Dinas Pariwisata Bintan Luki Zaiman Prawira, di lokasi acara.

“Hadiah US$ 15.000, pesertanya 85 % dari luar negeri, 15 % dai dalam negeri,” sebut Luki.

Ironman 70.3 ini sangat mengundang antusiasme dunia. Semua event internasional di Bintan, dengan menggandeng Metasport sebagai EO-nya. Sampai saat ini tercatat tingkat kepuasan peserta mencapai 95 %. Walau pun pasti ke depannya kita tetap selalu mengambil pelajaran dari tahun-tahun sebelumnya,” tutupnya. (wak tar)

No More Posts Available.

No more pages to load.