6 Rumah Warga Pesisir Selatan Sumbar Rusak, Lebih 1.018 Rumah Terdampak

oleh
Analisa Potensi Bencana Banjir di Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat. (Foto : InaRisk BNPB)

Sijori Kepri, Sumbar — 6 (enam) rumah warga mengalami kerusakan akibat banjir yang terjadi di Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Jumat, (28/05/2021). Tidak ada korban akibat banjir tersebut.

Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Dr Raditya Jati, mengatakan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pesisir Selatan melaporkan sebanyak 6 (enam) unit rumah rusak berat dan lebih dari 1.000 rumah warga terdampak.

“Sebanyak 1.018 rumah terdampak, sedangkan 10 unit fasilitas umum juga terdampak, seperti fasilitas kesehatan,” kata Dr Raditya Jati, Sabtu, (29/05/2021).

Wilayah terdampak banjir di wilayah Kecamatan Ranah Ampek Hulu Tapan. Sejumlah nagari yang terdampak di kecamatan tersebut, antara lain Nagari Limau Purut Tapan, Talang Balarik Tapan, Binjai Tapan dan Kampung Tengah Tapan. Banjir tersebut dipicu oleh hujan dengan intensitas tinggi pada Jumat, (28/05/2021), pukul 17.00 WIB.

BACA JUGA  3 Warga Meninggal Dunia Akibat Tanah Longsor di Kabupaten Tapanuli Selatan

“Menyikapi insiden ini, BPBD Kabupaten Pesisir Selatan telah berkoordinasi dengan BPBD provinsi, serta perangkat nagari dan kecamatan. Di samping itu, pihak pemerintah daerah setempat melakukan kaji cepat, antar lain pendataan,” tutup Dr Raditya Jati. (Theophilus Yanuarto)

No More Posts Available.

No more pages to load.