Angin Puting Beliung Hantam Perumahan dan Masjid di Sekupang

oleh
Angin Puting Beliung menghantam kawasan Perumahan di Kelurahan Tanjung Riau, Kecamatan Sekupang, Batam. (Foto : Ist)
Angin Puting Beliung menghantam kawasan Perumahan di Kelurahan Tanjung Riau, Kecamatan Sekupang, Kota Batam. (Foto : Ist)

Sijori Kepri, Batam — Angin Puting Beliung menghantam kawasan Perumahan di Kelurahan Tanjung Riau, Kecamatan Sekupang, Batam, Minggu, (30/05/2021), siang.

Akibatnya, beberapa atap perumahan, seperti Perumahan Riccy, Perumahan Victoria dan Perumahan Devin, mengalami kerusakan, khususnya di Perumahan Riccy blok B dan C, serta tempat ibadah Masjid Miftahul Jannah mengalami kerusakan cukup parah.

Lurah Tanjung Riau, Agus Sofyan, menyampaikan, peristiwa ini terjadi sekira pukul 13.15 WIB. Dan ini baru pertama kali menimpa Perumahan Riccy, Sekupang ini.

“Kita akan kumpulkan laporan warga yang terdampak dan juga akan berkoordinasi dengan pihak terkait, dalam hal ini dinas sosial, ” katanya.

“Apabila ada rumah-rumah warga yang tak bisa ditempati, kita akan buatkan dapur umum atau Posko, dan tentunya juga kita akan berkoordinasi dengan RT/RW setempat,” tambahnya.

BACA JUGA :  Polres Lingga "BERIKAN BANTUAN" Pada Warga Yang Rumahnya Ketimpa Pohon

Agus Sofyan menuturkan, sampai saat ini pihaknya masih mendata. “Ini ada sekira 4 Perumahan dan kita baru cek di 2 Perumahan ini,” sebutnya.

Ketua RW 15 Perumahan Riccy, Iskandar, mengatakan, peristiwa Angin Puting Beliung sama sekali tidak menduga musibah seperti ini. Namun pihaknya akan terus berupaya dengan instansi terkait, seperti Dinas Sosial, dengan semaksimal mungkin, agar warga dilingkungan musibah bisa terbantu.

“Semua warga harap bersabar, kita akan upayakan. Dan mudah-mudahan dengan adanya laporan kita, secepatnya bisa ditanggapi oleh Pemerintahan Kota Batam, khususnya Dinas Sosial,” harap Iskandar.

Dirinya juga menyampaikan, musibah ini akan coba diajukan dulu ke tingkat Kelurahan sampai ke tingkat Kota Batam, agar secepatnya ditanggapi.

BACA JUGA :  Amukan Angin Puting Beliung, “ATAP RUMAH WARGA KAMPUNG BUGIS JEBOL”

“Kita akan cek, sekalian dihitung beberapa warga yang terkena dampaknya ini. Dan syukur alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam musibah ini,” ujarnya.

Dari pantauan Sijori Kepri, beberapa atap Perumahan dan Masjid berterbangan di sekitar TKP. (Wak Dar)

Shares

No More Posts Available.

No more pages to load.