, ,

AWe Paparkan Potensi Lingga Ke Para Investor

oleh
Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]

– Dalam dan Luar Negeri.

LINGGA (SK) — Setelah dilaksanakan Serah Terima Jabatan (Sertijab) dari Penjabat Bupati Lingga, Edi Irawan, di Aula Junjungan Negeri Daik Lingga, Jumat, (19/02/2016) sore, Bupati Lingga terpilih H Alias Wello. S.IP, langsung kerja degan menggelar rapat bersama jajaran SKPD dan bersama belasan orang calon investor, baik dari dalam maupun luar negeri, di kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Lingga, guna menyaksikan presentasi peluang investasi.

Presentasi yang dilakukan di Kantor Bappeda Lingga tersebut, memberikan sejumlah pemaparan baik dari ketersedian potensi dan lahan tempat berinvestasi, maupun cara kepengurusan izin investasi di Kabupaten Lingga.

Yusri Bin Omar, Ketua Dewan Perniagaan Melayu Malaysia (DPMM) Negeri Pahang, Malaysia, yang juga turut hadir dalam kegiatan Presentasi tersebut, sekaligus menyaksikan langsung acara Sertijab Bupati Lingga, merasa sangat tertarik untuk ikut berinvestasi di negeri yang berjuluk Bunda Tanah Melayu ini, berbagai potensi akan menjadi perhatian para pengusaha Malaysia yang berada dalam organisasinya tersebut, diantaranya, perikanan dan pariwisata adalah satu hal paling menarik untuk ia cermati.

“Saya baru pertama kali datang ke Kabupaten Lingga, dan Lingga mempunyai potensi yang banyak untuk dikembangkan, kalau kita dapat bekerjasama dengan daerah dan berkesempatan untuk mengolahnya, ini akan memberi keuntungan kepada kedua daerah, baik Malaysia maupun masyarakat Lingga kedepan,” terangnya yang hadir bersama rombongan datok Tengku Saifuddin, yang merupakan salah seorang kerabat Sultan Pahang, usai acara Sertijab Bupati Lingga, di Daik Lingga, Jumat, (19/02/2016).

Meski belum mengetahui terlalu banyak tentang Lingga, Yusri Bin Omar, mengaku, sektor pariwisata sejarah dengan kearifan masyarakat melayu Lingga itu akan menjadi sebuah peluang investasi yang cukup menjanjikan untuk dikembangkan, terlebih lagi, ditunjang dengan suasana alam yang indah menjadi semakin menarik untuk melakukan kerjasama dengan Lingga.

“Tourism dan Perikanan sangat baik untuk di bangun di Lingga, jika di olah secara maksimal, beberapa pulau di Lingga bisa menjadi seperti pulau Tioman di Negeri Pahang yang sekarang menjadi pusat wisata bahari,” paparnya. (SK-Pus)

Awe menggelar rapat bersama SKPD dan Calon Investor Lingga.(Foto : Puspandito)
Awe menggelar rapat bersama SKPD dan Calon Investor Lingga. (Foto : Puspandito)

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

height="100%"

loading...
banner 740x400

banner

banner