Gudang Genset Tower Telkomsel Terbakar

oleh

– Diduga Dampak Pemadaman Listrik PLN.

TANJUNGPINANG (SK) — Gudang tempat mesin Genset tower Telkomsel, terletak di kawasan perumahan Pesona Asri, KM 9 terbakar. Kamis, (19/03/2015) pukul 14.00 WIB. Diduga kebakaran tersebut karena konsleting yang terjadi dari genset tersebut, setelah adanya pemadaman listrik PLN secara bergilir.

Menurut Emilia (42), salah seorang saksi warga sekitar yang tingga tempat di depan kawasan Tower Telkomsel tersebut, bahwa sebelum kejadian, aliran listrik PLN di kawasan tersebut mengalami pemadaman bergilir sejak pukul 11.00 WIB.

Namun berselang kemudian, sekitar pukul 14.00 WIB, ketika aliran listril PLN kembali hidup, ia mendegar suara dari mesin genset itu, beda dari biasanya.

“Setelah saya lihat, ternyata dari gudang genset itu keluar banyak asap disusul kobaran api mulai membesar,” kata Emilia didampingi suaminya Bambang (44).

Dikatakannya, melihat adanya api di bangunan tower tersebut, dia pun langsung menghubungi pihak petugas Pemadam Kebakaran Pemko Tanjungpinang untuk memberikan bantuan.

“Namun ketika saya laporkan ke petugas Pemadam Kebakaran tersebut, malah salah seorang petugas itu, tidak percaya, dan disuruh saya untuk membuat laporan dulu. Padahal api makin membesar dan membakar hutan yang ada di kawasan Perumahan Polri di KM 8 itu,”ungkap Emilia dengan nada kecewa terhadap kinerja petugas pemadam kebaran tersebut.

BACA JUGA  Masyarakat Anambas Keluhkan “SIGNAL TELKOMSEL LELET”

Melihat api yang semakin besar, suaminya dan warga sekitar berusaha membuka paksa pintu kawasan tower yang terkunci, sembari berusaha memadakan api yang sudah berkobar, melalui air sumur warga sekitarnya.

“Warga terpaksa membuka paksa pintu pagar di kawasan tower tersebut. Mungkin tidak cepat diatasi, sejumlah rumah warga sekitar bisa hangus terbakar semuanya,” ucap warga ini.

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Kota Tanjungpinang, Agustiawarman mengatakan, pihaknya belum mengetahui penyebab hingga terjadinya kebakaran itu.

“Kami belum tahu. Yang penting kami memadamkan apinya dulu takut merembet dan membakar perumahan warga sekitar,” kata Agustiawarman.

Dikatakan Agus, pihaknya mendapatkan laporan adanya kebakaran tersebut sekitar pukul 14.00 WIB. Maka dari itu dia mengerahkan empat armada pemadam kebakaran.

“Ada sebanyak 4 mobil pemadaman yang kita terjunkan untuk memadamkan api. Sekitar 50 menit akhirnya api bisa di padamkan,”ucapnya.

Ditemui dilokasi kejadian, salah satu karyawan Telkomsel yang tak mau menyebutkan namanya mengatakan, dia belum tahu apa penyebab hingga terjadinya kebakaran.

BACA JUGA  Warga Bandarsyah Kesal Dengan “GANGGUAN JARINGAN TELKOMSEL”

“Saya belum tahu dan belum bisa memberikan informasi. Nanti saja ya,” ucapnya singkat.

Pantauan di lapangan, dua ruangan yang berada di dalam lokasi tower tersebut hangus dilalap api. Selain itu, hutan yang berada di sekitar lokasi kejadian juga terbakar dan nyaris mengenai perumahan Polri.

Sementara, pemilik salah satu rumah yang berada disamping lokasi tower, mengeluarkan seluruh barang yang berada didalam kediamannya, untuk mengantisipasi jika rumahnya ikut terbakar.(SK-APN)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.